Upacara Pengamanan Tahap Pendaftaran Cabub/Cawabup Pati


Upacara Pengamanan Tahap Pendaftaran Cabub/Cawabup Pati

Jumat, 30 Agustus 2024, Agustus 30, 2024


Pati, jejakkriminal.net -

Polresta Pati melaksanakan Apel Kesiapan Pengamanan dalam rangka Ops Mantap Praja Candi 2024 - 2025 Tahap Pendaftaran Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Pati bertempat di halaman Kantor KPU Kabupaten Pati. Selasa (27/08/2024) pagi.


Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama melalui Kabagops Kompol Catur Kusuma Adhi selaku Karendalops Mantap Praja 2024 Polresta Pati menerangkan bahwa Apel kesiapan pengamanan dalam rangka Ops Mantap Praja Candi 2024 - 2025 Tahap Pendaftaran Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Pati dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel pengamanan.


"Maksud dan tujuannya untuk mempersiapkan diri untuk menjaga keamanan dan konduktivitas pelaksanaan Pilkada di setiap tahapan dengan membangun komitmen bersama untuk menjamin kemanan Pelaksanaan Pilkada serentak sehingga pelaksanaan Pilkada di Kab. Pati dapat berjalan aman dan konduksif," ucapnya.


Kabagops berharap Personel yang melaksanakan tugas pengamanan dapat melaksanakan tugas sesuai dengan prosedur dan sesuai peraturan perundang - undangan yang ada.


"Jumlah personel yang melaksanakan apel kesiapan sejumlah 166 Personel yang terdiri dari Struktural, Setopsresta, Pusdalopsresta, Posko, Satgas Intelegen, Satgas Binmas, Satgas Samapta, Satgas Kamseltibcar Lantas, Satgas Gakkumdu, Satgas Humas dan Satgas Banops," tuturnya.


Pada kesempatan tersebut Kabagops menyampaikan arahan dan penekanan terkait pelaksanaan pengamanan di tahapan Pendaftaran Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Pati, para personel yang terlibat agar melaksanakan tugas sesuai dengan SOP sehingga sitkamtibmas aman dan konduksif.


"Selesai melaksanakan kegiatan apel kesiapan pengamanan personel insert sesuai ploting penugasan," pungkasnya.


(Sholihul)

TerPopuler