TP.PKK Desa N-4 Aek Nabara Masuk 9 Besar Nominasi Lomba Tertib Administrasi PKK


TP.PKK Desa N-4 Aek Nabara Masuk 9 Besar Nominasi Lomba Tertib Administrasi PKK

Rabu, 07 Agustus 2024, Agustus 07, 2024
Aek Nabara,jejakkriminal.net-TP.PKK Desa N-4 Aek Nabara yang diketuai oleh Ny.Melinda Eka Putri Irawan masuk 9 besar nominasi lomba Tertib Administrasi PKK tingkat Kabupaten/Kota dari 33 Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara.Tim evaluasi mengunjungi Kantor Desa N-4 Aek Nabara,Kecamatan Bilah Hulu,Kabupaten Labuhanbatu-Sumatera Utara,Rabu(7/8/2024),guna melakukan penilaian lanjutan.
Plt.Bupati Kabupaten Labuhanbatu diwakili oleh Kepala Dinas PMD Kabupaten Labuhanbatu Abdi Jaya Pohan,mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada seluruh Tim Evaluasi Provinsi Sumatera Utara atas kunjungannya ke Kabupaten Labuhanbatu.

"Selamat datang kepada Tim Evaluasi PKK Provinsi Sumatera Utara beserta rombongan yang telah berkenan meluangkan waktu berkunjung ke Kabupaten Labuhanbatu,khususnya Desa N-4 Aek Nabara sebagai pelaksana lomba tertib administrasi PKK,"ucap Abdi Jaya Pohan.

Kata Abdi Jaya Pohan,kedatangan Tim Evaluasi PKK Provinsi Sumatera Utara merupakan kunjungan ketiganya ke Desa N-4 Aek Nabara.Dimana Desa N-4 Aek Nabara sudah melalui tahapan supervisi serta monitoring,dan hari ini TP.PKK Desa N-4 Aek Nabara masuk nominasi 9 besar tingkat kabupaten/kota dari 33 kabupaten/kota se-Sumatera Utara untuk dievaluasi.

Capaian ini,jelas Abdi Jaya Pohan,merupakan bentuk kerjasama semua pihak,khususnya Pemerintah Desa N-4 Aek Nabara,hal ini tentunya berkat kerja nyata dari Ibu-ibu TP.PKK Desa N-4 Aek Nabara yang begitu antusias melakukan perubahan melalui 10 program pokok PKK.

"Ini adalah bentuk semangat dan antusias Ibu-ibu PKK di Desa N-4 Aek Nabara,tentunya perlu kita sadari bersama bahwa gerakan PKK yaitu Dasawisma tentu ikut andil dalam menunjang keberhasilan pembangunan,khususnya di Desa N-4 Aek Nabara,sehingga desa ini dapat menjadi desa yang maju dan mandiri,"jelasnya.

Melalui Abdi Jaya Pohan,Plt.Bupati Kabupaten Labuhanbatu turut memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Desa N-4 Aek Nabara dan pihak perusahaan PTPN4 Regional I KANAU yang berperan aktif dan melibatkan diri bersama TP.PKK di setiap program maupun berbagai kegiatan.

"Saya turut mengucapkan apresiasi kepada pemerintah desa dan pihak perusahaan yang senantiasa melibatkan peran dari TP.PKK di setiap program dan kegiatan,saya berharap kegiatan ini bisa memberikan motivasi bagi kader TP.PKK Desa N-4 Aek Nabara,agar terus giat memberdayakan kesejahteraan keluarga,"ucapnya.

Sementara itu,Ketua Tim Evaluasi yang merupakan Pj.Ketua TP.PKK Provinsi Sumatera Utara Tyas Fatoni,diwakili Sekretaris PKK Provinsi Sumatera Utara Reza Pahlevi Lubis,mengucapkan selamat kepada TP.PKK Desa N-4 Aek Nabara yang telah masuk nominasi 9 besar sebagai desa tertib administrasi PKK yang terdiri dari 6 kabupaten dan 3 kota.

"Sebelumnya kami sampaikan selamat kepada bapak ibu semua karena telah masuk 6 besar kategori kabupaten dan 3 kategori kota.Beberapa waktu yang lalu kita telah melaksanakan monitoring,dan telah selesai dengan baik dan lancar,"ucapnya.

Pada kegiatan penilaian dan monitoring lomba tersebut,terlihat TP.PKK Desa N-4 Aek Nabara menampilkan cuplikan Vlog tingkat nasional tahun 2024.Sebelumnya tim evaluasi juga melakukan pengecekan perkebunan buah-buahan,sayur mayur pada penilaian lomba tertib administrasi tersebut.

Diketahui,Pemerintah Desa N-4 Aek Nabara telah memiliki prestasi yang gemilang,diantaranya sebagai Desa Terbaik II Tingkat Kecamatan Bilah Hulu,Kepala Desa Inovatif Tingkat Kecamatan Bilah Hulu,dan Juara Pertama Lomba Tertib Administrasi PKK Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2023.

Kemudian,Pemerintah Desa N-4 Aek Nabara juga pernah meraih Juara Kedua Vlog Pokja 3 Tingkat Nasional Tahun 2024,Juara Harapan Vlog Pokja 1 dan 4 Tingkat Nasional Tahun 2024,Penerima Sertifikat Nominasi Utama Kampung Proklim oleh KLH Tahun 2024,dan Kader PKK Inspiratif pada HKG PKK Tahun 2024.

Turut hadir pada kegiatan tersebut yakni Camat Bilah Hulu Muhammad Kamisdan Ritonga,SAP.MM,Ketua TP.PKK Kecamatan Bilah Hulu Ny.Erlindawaty Pulungan,Sejumlah Pimpinan OPD Pemkab Labuhanbatu,Ketua Bidang 3 TP.PKK Kabupaten Labuhanbatu Ny.Juni Suhayla Zaid,Pimpinan PTPN4 Regional I KANAU diwakili Askep Trimei Ramendra,SP,Kepala Desa se-Kecamatan Bilah Hulu,dan Tamu Undangan lainnya.

(FFS,SH/TIM)


TerPopuler