Terbitnya Rekomendasi Kemendagri RI, Empat Pejabat Eselon II Pandeglang Dilantik


Terbitnya Rekomendasi Kemendagri RI, Empat Pejabat Eselon II Pandeglang Dilantik

Jumat, 09 Agustus 2024, Agustus 09, 2024

                                    

Pandeglang, jejakkriminal.net -

Untuk mengisi kekosongan yang sudah lama dijabat Pelaksana tugas (Plt), Pemkab Pandeglang melantik 4 orang pejabat Eselon II untuk mengisi kekosongan tersebut.


Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pandeglang, Dindin Safrudin mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah sudah diagendakan sejak lama untuk mengisi kekosongan jabatan di lingkungan Pemkab Pandeglang.


“Ya hari ini (09/08) telah dilantik dan diambil sumpah jabatan Eselon II untuk mengisi kekosongan di lingkungan Pemkab Pandeglang,” ungkap Dindin kepada media, Jumat (09/08/2024).


“Keempat pejabat yang baru saja dilantik yaitu Sekretaris Dinas Pertanian Uun Junandar menjabat Kepala Dinas Perikanan, Camat Jiput Muslim Taufiq menjabat Kepala DPMPD, Camat Kaduhejo Riza Ahmad Kurniawan menjabat Kepala BPBD, dan Camat Mandalawangi Wawan Setiawan menjabat Kepala Dinsos,” sambungnya.


Dikatakannya, bahwa para pejabat yang sudah dilantik itu telah mengikuti tahapan salah satunya untuk selanjutnya ke empat pejabat yang baru dilantik itu untuk segera melaksanakan tugas sejak menerima SK pengukuhan tersebut.


“Semua pejabat eselon II itu sudah mengikuti tahapan seleksi yang dilakukan Timsel dan Baperjakat,” katanya singkat.


Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta mengatakan, bahwa pelantikan 4 pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Pandeglang itu berdasarkan rekomendasi dari Kementerian dalam negeri (Kemendagri) yang sudah tiga bulan lalu.


“Empat pejabat yang baru dilantik itu hasil dari open biding yang proses kompetensinya sudah ada rekomendasi dari KASN, juga sudah disampaikan ke Menpan RB dan BKN tiga bulan lalu. Baru kemarin rekomendasinya turun dari Kemendagri dan baru dilantik hari ini,” kata Sekda Ali Fahmi saat dikonfirmasi usai melantik pejabat tersebut.


“Tujuannya untuk mengisi kekosongan dan insya Allah rencananya akan ada lagi pelantikan tahun ini juga agar semua kekosongan jabatan terisi,” pungkasnya. 


(yoki).

TerPopuler