Tekan Penyalahgunaan Narkoba, PT.RMM Bersama BNNK Madina Adakan Tes Urine Karyawan


Tekan Penyalahgunaan Narkoba, PT.RMM Bersama BNNK Madina Adakan Tes Urine Karyawan

Rabu, 14 Agustus 2024, Agustus 14, 2024


Tekan Penyalahgunaan Narkoba, PT.RMM Bersama BNNK Madina Adakan Tes Urine Karyawan



Mandailing Natal | jejakkriminal.online
Guna menekan kemungkinan adanya Penyalahgunaan Narkotika dan Obat-obatan (Narkoba) Terlarang di lingkungan Karyawannya, Pimpinan PT. Rimba Mujur Mahkota (RMM) Kebun Sikara Kara mengadakan Tes Urine, pada Rabu (14/8/2024).

Kegiatan Tes Urine ini dilakukan Management PT. RMM dengan berkolaborasi bersama pihak Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Mandailing Natal (Madina). 

Hal itu dikatakan Anwar Hasibuan Koordinator KTU PT. RMM/DIS kepada Wartawan melalui Pesan WhatsApp, "Tes Urine ini kita lakukan untuk mencegah dan mendeteksi dini bila ada karyawan yang  terindikasi penyalahgunaan Narkotika".

Dijelaskannya, Kegiatan itu merupakan langkah nyata Management PT. RMM/DIS dalam memerangi dan mencegah peredaran Narkotika di lingkungan Perusahaan", Sebut Anwar. 

Dari pelaksanaan Tes Urine bersama Pihak BNNK Mandailing Natal itu, sambung Anwar, Alhamdulillah penyalahgunaan Narkoba yang kita khawatirkan ternyata hasilnya nihil atau Negatif", ucap Anwar Hasibuan. 

Sejumlah Karyawan PT. RMM dan PT. DIS sedang disiapkan untuk dilakukan Tes Urine oleh BNNK Mandailing Natal berdasarkan Permohonan Management Perusahaan


Sementara itu, Kepala BNNK Mandailing Natal (Madina) AKBP. Eddy Mashuri Nasution menyampaikan bahwa pihak BNNK Madina memulai kegiatan itu dari sekira pukul 06.00 WIB setelah apel pagi di perusahaan perkebunan tersebut.

Lebih lanjut, AKBP. Eddy Mashuri Nasution menambahkan kolaborasi dengan semua stakeholder maupun pihak swasta dalam memerangi peredaran dan penyalahgunaan Narkotika sangat dibutuhkan.

"Tes Urine tadi semua kooperatif, hasilnya pun  Negatif, langkah ini patut dicontoh oleh perusahaan-perusahaan lainnya", ujar Kepala BNNK Madina itu. 

"Ada sekitar 150 lebih karyawan yang ikut serta dalam tes urine tadi," sambungnya.

Terakhir AKBP. Eddy Mashuri Nasution mengajak agar pihak perusahaan-perusahaan swasta lainnya bisa berkolaborasi dalam menekan penyalahgunaan Narkotika dan sejenisnya.

"Kita apresiasi pihak PT. RMM/PT.DIS yang telah menggandeng BNNK Madina dalam menekan penyalahgunaan Narkotika. Harapannya kegiatan serupa ini agar nantinya berkelanjutan kedepannya dan hal ini patut menjadi contoh bagi perusahaan lainnya", tutup Eddy.

Sebagai tambahan informasi kegiatan Tes Urine ini dilakukan berdasarkan Surat dari General Manager PT. RIMBA MUJUR MAHKOTA Nomor : 348/GM-RMM/VII/2024 tertanggal 22 Juli 2024 perihal Permohonan Tes Urine pada PT. RIMBA MUJUR MAHKOTA (RMM) Kebun Sikara-Kara, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara. (Martua) 

TerPopuler