Siswa SD Negeri 3 Pangkalpinang Wakili Pangkalpinang Lomba Kihajar


Siswa SD Negeri 3 Pangkalpinang Wakili Pangkalpinang Lomba Kihajar

Kamis, 29 Agustus 2024, Agustus 29, 2024

Pangkalpinang, jejakkriminal.net - 

Murid Sekolah Dasar Negeri 3 Pangkalpinang, mewakili Pangkalpinang menuju Provinsi Bangka Belitung mengikuti lomba “Kita Harus Belajar” atau Kihajar tingkat Provinsi.


Kepala SDN 3 Pangkalpinang, Puspa mengatakan, SD Negeri 3 Pangkalpinang terpilih mewakili Pangkalpinang menuju Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.


“Lomba ini diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan tahun ini murid dari Pangkalpinang yang mewakili Babel ke tingkat provinsi.


Ia menjelaskan pada 2024 murid SD Negeri 3 Pangkalpinang juga untuk mewakili Pangkalpinang mengikuti lomba Kihajar tingkat provinsi.


“Setidaknya ini sebuah prestasi bagi pelajar Pangkalpinang, tentu cerminan kemajuan dunia pendidikan suatu daerah,” ujarnya.


Ia menjelaskan, perlombaan yang diikuti pelajarnya ini bentuknya mengerjakan soal untuk mata pelajaran Sains, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Pengetahuan Umum dan Komputer.


“Dari hasil lomba, SD Negeri 3 Pangkalpinang masih menunggu hasilnya, Penilaian setiap soal berbeda-beda dan semua soal dikerjakan dan diselesaikan anak-anak,” jelasnya.


“Sekarang SD Negeri 3 Pangkalpinang dipersiapkan untuk mengikuti lomba Kihajar tingkat provinsi yang digelar pada 24 Agustus 2024 lalu ya dan jika hasil memuaskan akan mewakili provinsi ketingkat nasional.


Sekali lagi menegaskan, kita masih menunggu hasilnya, jika berhasil akan lanjut ke tingkat nasional, ini semua dukungan dari orang tua, komite,guru pembimbing dan anak-anak sangat bersemangat dan berusaha untuk menjadi yang terbaik.


“Dukungan orang tua, motivasi dan komunikasi yang baik Insya Allah sekolah banyak prestasi yang didapat. Prestasi dapat kita capai itu semua melalui proses, tidak luput juga do’a, usaha, kerjasama dengan seluruh warga sekolah. Kalau sudah ada kesepakatan dari semua warga sekolah untuk maju insyaAllah sekolah itu sukses untuk melaksanakan program-Nya,” tambahnya lagi.


(Zainudin)

TerPopuler