Semarak Karnaval budaya Mi Bahrul Ulum Dusun Dermo


Semarak Karnaval budaya Mi Bahrul Ulum Dusun Dermo

Sabtu, 31 Agustus 2024, Agustus 31, 2024

 Lamongan. Dusun Dermo kecamatan Sarirejo 





Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, mi Bahrul ulum dusun Dermo desa Dermo Lemahbang kecamatan Sarirejo kabupaten lamongan  menggelar karnaval yang meriah pada tanggal 31 Agustus 2024. Acara ini dimulai pukul 02.00 WIB, dengan rute yang membentang di dusun dermo . (31/08/2024)


Karnaval ini menjadi puncak perayaan kemerdekaan di desa tersebut dengan menggabungkan semangat nasionalisme dengan tradisi kebersamaan yang kuat di antara para siswa dan para pengajar.


Semarak karnaval tahun  ini di ikuti oleh semua pelajar Mi Bahrul ulum dusun Dermo desa Dermo lemahbang dari kelas 1 sampai kelas 6 dan dan juga ibu ibu wali murid  juga para bapak guru dan ibu guru sekolah dasar /Mi Bahrul ulum.


  berbagai elemen masyarakat lainnya juga sangat mendukung dengan diadakan acara Karnafal sekolah tersebut Menurut Bapak H .Ahmad Dahlan spd, Kepala sekolah Mi Bahrul ulum.


 partisipasi wali murid tahun ini sangat luar biasa Setiap kelas mengusung tema yang berbeda-beda, yang telah ditentukan melalui musyawarah bersama. Ucap "bapak .H ahmad Dahlan Spd.kepala sekolah Mi Bahrul ulum .


Acara karnaval Ini menambah warna dan semarak acara, karena setiap kelompok berusaha menampilkan yang terbaik  berbagai tema di usung oleh masing -masing kelas dan  juga wali murid menunjukkan kreativitas dan kebanggaan siswa terhadap budaya dan sejarah Indonesia. 


Ada yang menampilkan tokoh-tokoh pahlawan nasional, tradisi adat, hingga perwujudan dari semangat persatuan dan gotong royong. Penampilan kostum yang beragam, dekorasi hias yang kreatif, dan berbagai atraksi budaya tradisional menjadi daya tarik utama dalam karnaval ini.


Selain dari murid dan para wali murid  sekolah dasar Mi Bahrul ulum ini  juga menjadi sorotan. Para siswa dengan semangat tinggi menampilkan berbagai pertunjukan, seperti tarian daerah, pawai bendera, hingga atraksi musik tradisional. Keterlibatan anak-anak sekolah ini tidak hanya menambah keceriaan acara, tetapi juga menjadi sarana edukasi tentang pentingnya cinta tanah air dan kebanggaan terhadap warisan budaya.



Antusiasme masyarakat dalam mengikuti dan menyaksikan karnaval tahun ini terasa lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya karnaval tahun ini lebih meriah dan dihadiri oleh lebih banyak wali murid baik sebagai peserta maupun penonton.


 Antusiasme warga sangat luar biasa, tahun ini lebih ramai dan lebih semarak di sepanjang rute karnaval, warga yang menyaksikan memberikan dukungan dan semangat kepada peserta. 


Mereka memadati pinggir jalan dengan membawa bendera merah putih kecil, memberikan tepuk tangan, dan bersorak-sorai. Kehadiran warga dari berbagai kalangan dan usia menambah hangat suasana karnaval, mencerminkan kebersamaan dan persatuan yang menjadi ciri khas masyarakat Dusun Dermo desa Dermo lemahbang.


Karnaval HUT RI ke-79 di Dusun Dermo ini bukan hanya sekadar perayaan, tetapi juga menjadi refleksi dari semangat gotong royong dan kebersamaan yang selalu dijaga oleh masyarakat desa. Dengan segala kreativitas dan semangat yang ditunjukkan, karnaval ini berhasil memperkuat rasa cinta tanah air dan kebanggaan sebagai bagian dari bangsa Indonesia.


Keberhasilan karnaval ini diharapkan menjadi inspirasi bagi perayaan kemerdekaan di tahun-tahun mendatang, di mana semangat kebersamaan dan cinta tanah air terus ditingkatkan para siswa dan wali murid dengan karnaval ini telah membuktikan bahwa peringatan Hari Kemerdekaan RI bisa dirayakan dengan penuh makna dan kegembiraan, sekaligus mempererat ikatan sosial di antara bagi semua pelajar.


(Reporter-Iswanto)

TerPopuler