Semangat Warga Saat Kerja Bakti Kampung, Peringati HUT RI di Bumi Kahuripan Klinterejo


Semangat Warga Saat Kerja Bakti Kampung, Peringati HUT RI di Bumi Kahuripan Klinterejo

Jumat, 09 Agustus 2024, Agustus 09, 2024


Mojokerto, jejakkriminal.net -

Kemerdekaan NKRI adalah perjuangan panjang dan berdarah dalam pencapaiannya, tak terasa sudah 79 tahun umurnya, kali ini warga Desa Klinterejo, tepatnya malam 19.00 WIB galakan kerja bakti bersama pada Kamis (8/8/2024). Dalam acara kerja bakti tersebut, khususnya RT 01 RW 06 semua warga tampak semangat serta antusias dalam pelaksanaanya.


"Saya bangga terasa memiliki rasa persaudaraan kuat, dengan sangat antusias semua warga bahu membahu, ringan sama dipikul berat sama dijinjing, dengan begitu serumit juga seberat apapun pekerjaan jadi ringan, sebab gotong royong di kedepankan dalam rangka kerja bakti kampung untuk pemasangan tiang lampu merah putih sebagai penghias jalan di kala malam hari di desa kami Klinterejo Sooko, Kabupaten Mojokerto guna peringati kemerdekaan NKRI." Ungkap Mukriadi selaku ketua RT.

 

Terlihat warga melakukan proses persiapan pemotongan bambu yang dikerjakan bergotong royong, sebagian lagi persiapan pengalian di tepi jalan, dimana bambu akan dididirikan, menghabiskan 40 bahan bambu juga 40 meter lampu hias warna merah putih.


"Ini membutuhkan bahan bambu sebanyak 40 biji dengan panjang 3,5 meter, juga lampu penghias warna merah putih 40 meter juga, biar terlihat rame dan meriah di Desa Klinterejo bumi Kahuripan ini mas." Terang seorang warga yang tidak mau dipublikasi saat informasikan kegiatan malam itu kepada rekan media, saat melewati jalan di lokasi yang sama.


Dalam acara kerja bakti kemarin terlihat hadir ketua RT, ketua RW, perwakilan perangkat desa, semua warga RT 01, RW 06, relasi juga rekan media yang kebetulan lewat.


Harapan kedepan di dalam memperingati bulan kemerdekaan ini, suasana bisa meriah serta mengenang perjuangan para pahlawan terdahulu, dalam meraihnya sangat tidaklah mudah butuh pengorbanan besar, sudah seharusnya kita bangsa Indonesia yang di wariskan, harus bisa menjaga serta mempertahankanya.


(Yani.S.)

TerPopuler