Selarik Sinar Kemerdekaan RI Dari Pangkalan Wartawan Taput, Ini Kata JTP


Selarik Sinar Kemerdekaan RI Dari Pangkalan Wartawan Taput, Ini Kata JTP

Sabtu, 17 Agustus 2024, Agustus 17, 2024

Tapanuli Utara, jejakkriminal.net - 

Sederhana namun bermakna Jumat (16/8/2024) Tanggul Aek Sigeaon, Kec.Tarutung, Kab.Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara, Pangkalan kuli Tinta Kasubbag Humas Polres Taput Aiptu W. Baringbing bersama menyambut hari kemerdekaan RI 17 Agustus.


Puluhan wartawan sambut kemerdekaan RI ke-79 itu dengan acara seadanya, karena kemerdekaan itu bukanlah harus gegap gempita. Akan tetapi dia bisa disambut dengan kemenangan hati maupun kemerdekaan mental.


Marudut Nainggolan seorang wartawan senior menyampaikan, kita harus bisa memaknai hari kemerdekaan itu dengan berbagai hal yang positif. Sehingga kita bisa menelurkan ke generasi mendatang bahwa makna kemerdekaan itu adalah kemampuan ataupun kepedulian kita mengisi arti kemerdekaan itu dengan berbagai ide-ide atau karya karya kreatif kearah kemajuan peradapan. 


"Saat ini makna kemerdekaan itu adalah bagaimana kita bisa mengisinya dengan ide-ide maupun karya karya kreatif yang mengarah pada kemajuan peradapan" ujar Marudut.


Menurutnya, 79 tahun kemerdekaan Indonesia tidak akan pernah melahirkan kepuasan. Namun kematangan serta kesiapan dalam menghadapi berbagai masalah yang makin kompleks di Negara ini.


Sementara Jonius Taripar Hutabarat biasa dipanggil JTP berpendapat,yang pasti masih banyak yang harus dibenahi dan menjadi tugas dari semua setiap individu warga Indonesia. 


Untuk itu  mari kita maknai kemerdekaan ini dengan hal hal positif, semangat dan selalu mengingat karya karya pemimpin negara yang terdahulu dan tidak lupa mengucapkan terima kasih.


Karena itu dikatakan JTP, selain kemerdekaan ini yang harus dimaknai. Tahun ini juga Indonesia akan dipimpin oleh Presiden yang baru terpilih yakni Bapak Probowo Subianto dan wakilnya Gibran Raka Buming. 


Dimana setiap warga  masyarakat bisa berperan mendukung pemerintah,sebab tugas kesejahteraan adalah tugas setiap kita pribadi sebagai warga Indonesia.


Tidak lupa JTP menyampaikan keyakinannya  kepemimpinan Probowo Subianto dan Gibran Raka Buming Presiden dan wakil presiden terpilih Indonesia akan lebih maju dan ekonomi warga bertambah.


"Mari kita maknai Kemerdekaan ini, dan tidak lupa kita mengucapkan terima kasih kepada pemimpin terdahulu. Saya yakin di era Pemerintahan Bapak Prabowo dan Griban Raka Buming negara Indonesia bisa lebih maju dan kesejahteraan rakyat Indonesia makin meningkat," ujar JTP.


Terpantau acara penyambutan hari kemerdekaan RI ke-79 diisi dengan acara makan , hiburan serta minum minum kesehatan seperti kopi, susu dan markisa.


(BMT.Manalu)

TerPopuler