Sat Lantas Polres Mamasa Laksanakan Patroli di Gereja, Jaga Keterlibatan dan Kelancaran Lalu Lintas


Sat Lantas Polres Mamasa Laksanakan Patroli di Gereja, Jaga Keterlibatan dan Kelancaran Lalu Lintas

Minggu, 25 Agustus 2024, Agustus 25, 2024


Mamasa, jejakkriminal.net -

Sat Lantas Polres Mamasa melaksanakan kegiatan patroli di beberapa gereja di Kota Mamasa dalam rangka menjaga ketertiban dan kelancaran lalu lintas pada hari Minggu. Tanggal 25 Agustus 2024.


Patroli ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan tertib bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah minggu di wilayah hukum Polres Mamasa.


Patroli dilakukan oleh empat personil Sat Lantas, yakni Briptu Laodri Y, Bripda Melfin, Briptu Andi, dan Bripda Wira. Selain itu, turut serta dalam patroli ini anggota Provos, Aipda Pung, yang juga ikut memastikan ketertiban dan kedisiplinan selama kegiatan berlangsung. 


Adapun tempat-tempat yang di lakukan patroli yakni Gereja Toraja Mamasa Jemaat Buntukasisi, dan Gereja Toraja Mamasa Jemaat Rantekatoan.



Dalam patroli tersebut, personil Sat Lantas memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas serta mengatur parkir kendaraan dengan rapi agar tidak mengganggu pengguna jalan lainnya. Sasaran utama dari kegiatan ini adalah para jemaat yang sedang melaksanakan ibadah minggu di gereja masing-masing.


Hasil dari patroli ini menunjukkan peningkatan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam menjaga ketertiban berlalu lintas di sekitar tempat ibadah. Dokumentasi kegiatan ini telah dilampirkan sebagai bagian dari laporan resmi.


Kasat Lantas Iptu Jamaluddin S.H,M.H Menyampaikan kepada personilnya "Dengan adanya patroli ini diharapkan masyarakat dapat terus meningkatkan kesadaran akan pentingnya ketertiban dalam berlalu lintas, khususnya di sekitar tempat-tempat ibadah," ujarnya.


(Arjon)

TerPopuler