Sambut Semarak Kemerdekaan, Satpol PP Kota Tangerang Bagikan Bendera Merah Putih


Sambut Semarak Kemerdekaan, Satpol PP Kota Tangerang Bagikan Bendera Merah Putih

Jumat, 09 Agustus 2024, Agustus 09, 2024

Kota Tangerang, jejakkriminal.net - 

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang baru saja meluncurkan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia. Tidak ketinggalan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang juga turut membagikan puluhan bendera di sejumlah kawasan pemukiman di Kota Tangerang.


Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Satpol PP Kota Tangerang Irman Pujahendra menuturkan, Satpol PP Kota Tangerang membagikan puluhan bendera tersebut berdasarkan seruan dari pemerintah pusat menjelang peringatan kemerdekaan di setiap wilayah, termasuk di Kota Tangerang.


Disambut antusias, pembagian bendera tersebut diterima secara langsung oleh masyarakat di Kawasan Benteng Makassar, Sukarasa, Kota Tangerang.


“Kami baru saja berpartisipasi dalam peringatan menyambut hari kemerdekaan sebentar lagi, lewatnya kami membagikan puluhan bendera yang dibagikan langsung ke masyarakat, sekaligus dipasang secara mandiri di lingkungan rumah masing-masing,” ujar Irman, Jumat (9/8/24).


Ia melanjutkan, pembagian puluhan bendera tersebut diharapkan mampu meningkatkan jiwa nasionalisme, gotong royong, serta partisipasi aktif masyarakat meramaikan peringatan kemerdekaan yang akan dirakayakan secara serentak sepekan ke depan. Tidak hanya itu, pembagian puluhan bendera tersebut juga merupakan agenda rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya.


“Gerakan ini juga dilakukan untuk menggugah rasa cinta Tanah Air, spirit nasionalisme, seta kesadaran bersama dalam membangun keharmonisan bangsa dan negara, khususnya di wilayah Kota Tangerang,” tambahnya.


Selain itu, Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih juga diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Organisasi Kepemudaan (OKP), Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), dan Pergutuan Tinggi Swasta (PTS) di Kota Tangerang dalam beberapa hari terakhir ini.


(bgs)

TerPopuler