Sambut HUT RI ke-79, Pemuda dan PKK Goro Bersama Jaga Kebersihan Lingkungan Desa


Sambut HUT RI ke-79, Pemuda dan PKK Goro Bersama Jaga Kebersihan Lingkungan Desa

Sabtu, 17 Agustus 2024, Agustus 17, 2024

Merangin, jejakkriminal.net -

Dalam rangka HUT RI ke-79 Mujiburrahman, S.Pd, Kepala Desa Mensango Tabir Lintas Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, mengingatkan 17 Agustus adalah hari upacara paskibran bendera merah putih sebagai lambang kemerdekaan negara Republik Indonesia,


Demi mengingat perjuangan para pahlawan kemerdekaan NKRI, pemuda dan ibu PKK Desa Mensango melalukan Goro/Gonto Royong bersama dalam lomba Rumah Tangga Sehat dan ulang tahun Desa Mensango ke 16 dangan ragam perlombaan seperti toga di antar RT se Mensango yang akan dinilai dari Dinas Kesehatan dan dari pihak Kecamatan tentunya mulai dari kebersihan rumah dan lingkungan di setiap RT yang mencakup dalam Desa Mensango.


Pasra salah satu pemuda Mensango saat di wewancarai Media ini terkait adanya suatu permainan yang beragam permainan seperti balap karung panjat pinang dan membawa kelereng dalam sendok sepak bola dan lain-lain dari tingkat anak-anak dan orang dewasa.


"Semoga kegiatan ini bisa berlangsung dengan baik dalam setiap 17 Agustus demi marayakan kemerdekaan Republik Indonesia untuk di setiap tahun yang mendatang," sebut Pasra.


Terpisah, Ibu PKK yang begitu semangat dalam merayakan Hut RI ke-79 dan HUT Desa Mensango ke-16 yang ingin merebut sang juara dari nilah kreatifitas sebuah toga dan kebersihan lingkungan membangun keluarga sehat dan bersih.

Team Ibu PKK menuturkan kepada Media ini, "kito tidak mengharap menang dalam penilayan toga, karena dalam perlobaan itu pasti ada kalah dan menang nya yang penting sesuai momen HUT RI dan HUT Mensango ke-61 kita akan Gotong Royong membuat toga dan menjaga kebersihan lingkungan perkarangan rumah jika kebersihan itu kita jaga di setiap RT tentu akan terlihat indah dan bersih Dusun kito Mensango ni," ujar Team PKK.


Mujiburrahman, S.Pd selaku Kepala Desa Mensango Kecamatan Tabir Lintas Kabupaten Merangin Jambi, sangat inspiratif dalam memperingati HUT RI dan HUT Desa Mensango ke-61 mengingat berkibarnya lambang kemerdekaan Republik Indonesia dengan pusaka sang bendera merah putih yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan NKRI sebulumnya.


"Terimakasih bagi Masyarakat Mensango sudah kreatif dan berarti sipasi dalam menyambut kegiatan Rumah Sehat dan bersih lingkungan Inysa Allah kegiatan ini akan kita adakan dalam setiap 17 Agustus mendatang semoga kebersihan lingkungan Desa Mensango selalu terjaga karna suatu keindaha Desa kita adalah milik bersama," tutur Mujiburrahman, S.Pd Kepala Desa Mensango Tabir Lintas.

Bagi Ibu PKK dan Pemuda, "dari penilaian dan hadiah berupa piala dan piagam akan diumumkan nanti malam bagi pemenangnya di panggung hiburan yang sudah di sediakan Organ Tunggal untuk hiburan kita bersama, hadiah itu akan diberikan langsung oleh panitai dan perangkat Desa beserta Pak Kades, bagi yang mau menyumbang suara mas nya dipersilakan," sambung Pasra.


(Ryan Hidayat).

TerPopuler