Sambut Hari Pengayoman Ke 79, Lapas Palopo Gelar Donor Darah


Sambut Hari Pengayoman Ke 79, Lapas Palopo Gelar Donor Darah

Selasa, 06 Agustus 2024, Agustus 06, 2024

Makassar Palopo - Jejakkriminal.Net Semangat pengabdian petugas Lapas Palopo diwujudkan dalam kegiatan sosial donor darah yang digelar di Halaman Kantor Imigrasi Palopo, Selasa (6/8/2024).


Donor darah kali ini juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam peringatan Hari Pengayoman Ke-79.


Hadir dalam kegiatan donor darah, jajaran Lapas Kelas IIA Palopo, Imigrasi Palopo dan Bapas Palopo beserta anggota Dharma Wanita Persatuan.


Ketua PMI Kota Palopo yang diwakilkan oleh dr.Bakri dalam sambutannya mengatakan bahwa kami sebagai perantara antara pasien dan relawan sangat berterima kasih kepada para relawan dalam hal ini Lapas, Imigrasi dan Bapas Palopo yang sudah terjalin sejak lama.


Kalapas Palopo, Erwan Prasetyo menyampaikan bahwa donor darah yang dilaksanakan jajarannya bertujuan meningkatkan rasa kemanusiaan dan kepedulian terhadap sesama.


"Kegiatan donor darah merupakan wujud semangat pengabdian petugas Lapas Palopo untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama, sebagai bentuk ibadah dan semoga menjadi ladang pahala untuk kita," ucap Erwan.


Lebih lanjut, Erwan menambahkan bahwa peringatan Hari Pengayoman Ke-79 digelorakan dengan berbagai kegiatan positif, mulai dari Pekan Olahraga dan Seni Pemasyarakatan, Bakti Sosial, dan masih banyak agenda kegiatan lainnya. 


Hal ini tentunya dapat menjadi salah satu bukti bahwa Kementerian Hukum dan Ham khususnya Pemasyarakatan bermanfaat dan hadir di tengah masyarakat.


"Berbagai kegiatan positif yang digelar dalam rangkaian peringatan Hari Pengayoman Ke-79, tentunya dapat menjadi bukti bahwa Pemasyarakatan turut hadir di tengah masyarakat dan membawa manfaat sesuai dengan tujuan sistem pemasyarakatan," Erwan menandaskan (**)


( Abu Sulsel )

TerPopuler