Salah Satu Pelaku Pembacokan Berusia 13 Tahun Serahkan Diri ke Warga


Salah Satu Pelaku Pembacokan Berusia 13 Tahun Serahkan Diri ke Warga

Senin, 05 Agustus 2024, Agustus 05, 2024

                                           

Seluma, jejakkriminal.net -

Salah satu anak pelaku pembacokan yang berinisial RK (13) terhadap Bripda Sony Bintang Alfalah Polres Seluma yang meninggal dunia dan Ipda Bambang Eliadi mengalami luka-luka, yang dikabarkan kabur akhirnya menyerahkan diri ke warga.


Menurut keterangan Camat Seluma Utara, Fran Hardi saat dikonfirmasi anak tersangka yang menyerahkan diri ke warga pada Minggu siang (4/8/2024) sekitar pukul 14.30 WIB.


“RK keluar dari hutan setelah ia kelaparan dan meminta makan ke warga setempat,” ujar Frans Hardi. Minggu 4 Agustus 2024.


Lanjutnya, tubuh korban diketahui tidak ada sedikitpun yang terluka. Namun diduga yang terluka tembak adalah kakaknya berinisial JK (18) yang sampai saat ini belum diketahui keberadaannya.


“Tadi sekitar jam 3 kurang, RK ini menyerahkan diri ke warga karena kelaparan, mana bapak sudah tidak ada, pondok sudah tidak ada dan kakaknya juga tidak tahu di mana,” ujarnya.


Usai diberikan makan, anak pelaku akhirnya bercerita kepada lurah dan camat, kalau iya memilih melarikan diri saat mendengar letusan tembakan petugas untuk menyelamatkan diri ketika melihat bapaknya menyerang petugas Kepolisian.


Frans menambahkan, setelah diamankan warga, dan dikasih makan pihak Kelurahan Puguk dan pihak kecamatan menghubungi Polres Seluma untuk mengamankannya.


“Tersangka saat ini sudah dijemput oleh kepolisian dan dibawa ke Polres Seluma,” ungkap Frans.


Sebelumnya, pada hari Jumat tanggal 2 Agustus 2024 sekira pukul 14.00 WIB, Personil Sat Reskrim Polres Seluma dan Sat Reskrim Polsek Seluma Timur berjumlah 13 orang berangkat ke lokasi untuk melakukan olah TKP di daerah Perkebunan Kopi Gena Kayu Agho Kelurahan Puguk Kecamatan Seluma Utara, sekira pukul 15.00 WIB Personil Sat Reskrim Polres Seluma dan Polsek Seluma Timur tiba di simpang jalan arah ke lokasi TKP untuk memarkirkan R4, karena untuk menuju lokasi tidak dapat dilewati dengan menggunakan kendaraan dan harus dengan cara bejalan kaki kurang lebih 5 km yang ditempuh selama sekira 1,5 jam.


Sekira pukul 16.00 WIB, Personil Sat Reskrim Polres Seluma dan Personil Polsek Seluma Timur sampai dilokasi dan menemukan ke tiga tersangka pembacokan terhadap warga Kelurahan Sembayat.


“Pada saat hendak melakukan penangkapan, ketiga pelaku melakukan penyerangan terhadap petugas kepolisian dengan menggunakan senjata tajam jenis parang,” ujar Kapolres Seluma, AKBP. Arif Eko Prasetyo, melalui Kasi Humas, AKP. H. Andi Winawan. Sabtu 3 Agustus 2024.


Akibat dari penyerangan tersebut, 2 personil Sat Reskrim Polres Seluma yaitu Ipda Bambang Eliadi mengalami luka bacok pada tangan sebelah kiri, sedangkan Bripda Sony Bintang Alfalah mengalami luka bacok pada pergelangan tangan sebelah kiri, jari tangan kanan, kepala, kaki sebelah kanan dan kiri.


“Setelah melihat 2 personil di bacok tim melakukan penembakan tegas dan terukur terhadap ke dua pelaku sehingga kedua pelaku langsung dilumpuhkan dan meninggal dunia,” ujarnya.


(Riki)

TerPopuler