Rekom Demokrat Turun, AHY Yakin Abdul Ghofur Menang Pilkada Lamongan


Rekom Demokrat Turun, AHY Yakin Abdul Ghofur Menang Pilkada Lamongan

Jumat, 09 Agustus 2024, Agustus 09, 2024


Jakarta, jejakkriminal.net -

Dewan Pengurus Partai (DPP) Demokrat resmi memberikan surat rekomendasi kepada H. Abdul Ghofur dan Firosya Shalati untuk maju sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Lamongan 2024. 


Bertempat di Kantor DPP Partai Demokrat di Menteng, Jakarta Pusat, pada Kamis (8/7/2024), surat rekomendasi diserahkan langsung oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku Ketua Umum Partai Demokrat.


Turunnya rekom tersebut bisa menjadi kejutan bagi beberapa bakal calon Bupati Lamongan lainnya. Salah satunya Yuhronur Efendi alias YES, mengingat Demokrat adalah salah satu partai pengusungnya pada Pilkada 2019 lalu.


Dalam sambutannya, AHY mengungkap jika Demokrat telah menyeleksi ratusan nama calon. Rekomendasi diberikan dengan menimbang beberapa syarat baku mutu, seperti latar belakang dan potensi kemenangan.


Terkait hal ini, AHY meyakini jika H. Abdul Ghofur adalah salah satu nama dengan potensi kemenangan besar dalam Pilkada Lamongan, yang diadakan November 2024 mendatang.


“Pemberian rekom ini telah melalui berbagai proses dan tahapan yang menjadi kewajiban kami (Demokrat) sebagai internal, untuk bisa melihat potensi atau kans kemenangan dari masing masing kandidat,” ujarnya.


Dia menambahkan, turunnya surat rekomendasi ini menjadi bukti komitmen penuh dari Partai Demokrat untuk mengusung, mengawal, dan membantu suksesi kemenangan dari calon-calon terpilih.


“tentunya kami berharap bahwa calon-calon terpilih bisa langsung menyusun langkah langkah selanjutnya, strategi, dan juga menyiapkan diri sebaik-baiknya dalam proses kampanye,” kata dia.


Usai menerima Rekom, H. Abdul Ghofur mengaku siap mengemban amanah partai Demokrat. Dirinya optimistis mampu memenangkan Pilkada Lamongan 2024.


“InshaAllah kami akan berkomitmen penuh terhadap amanah yang sudah diberikan kepada kami. Kami sangat yakin seluruh tim dan pendukung kami sangat solid dan semangat untuk memenangkan Pilkada Lamongan,” ucap pria dengan sapaan akrab Kaji Ghofur itu.


Lebih lanjut, Kaji Ghofur juga mengungkap jika masih ada beberapa partai lain yang segera memberikan surat rekomendasi dalam waktu dekat. 


Kendati nama dari beberapa partai tersebut masih dirahasiakan, kuat dugaan akan ada manuver politik  yang berpotensi mengejutkan.


“InshaAllah beberapa partai baru akan merapat dan sudah berkomunikasi dg baik, ditunggu saja kejutan-kejutan selanjutnya,” ujarnya kepada awak media.


Dengan adanya rekomendasi baru ini, H Abdul Ghofur telah mengoleksi dukungan 4 partai pengusung sebelum berkiprah di Pilkada Lamongan. Keempatnya yakni Demokrat, PAN, PSI, dan PKB.


(Iswanto)

TerPopuler