Ratusan Seni Budaya Mendapat Penghargaan oleh Puja Kesuma Mesuji


Ratusan Seni Budaya Mendapat Penghargaan oleh Puja Kesuma Mesuji

Jumat, 30 Agustus 2024, Agustus 30, 2024

 


Mesuji Lampung. www.jejakkriminal.net Paguyuban Puja kesuma Kabupaten Mesuji Lampung memberikan anugerah penghargaan atau award kepada para  kesenian dan kebudayaan  Kuda Lumping di Kabupaten Mesuji Anugerah tersebut diberikan untuk mendongkra 105  kesenian dan budaya  Mesuji Lampung .

 


 Ketua Puja Kesuma, Mesuji Lampung Raharja mengatakan, peran Pengembangan  Semua seni dan budaya agar tetap lestari yaitu dapat dilakukan dengan memberikan motivasi demi mendongkrak semangat para penggiat semua seni dan budaya lokal. Maupun Nasional.


"Kita berikan penghargaan  Semua Seni budaya  Kuda Lumping dan Semua  Kesenian dan Budaya awards supaya para seniman dan budayawan yang punya karyanya dapat penghargaan setiap tahun sehingga mereka termotivasi," ucap Raharja, dalam acara rangkaian Memperingati HUT RI ke 79 Apresiasi  Semua Seni Budaya.


Penghargaan tersebut, lanjut Raharja merupakan upaya paguyuban Puja Kesuma dalam menjaga eksistensi kesenian dan budaya  agar tidak tergerus oleh zaman yang semakin modern. Sehingga masyarakat Kabupaten Mesuji tetap dapat mengenal dan menikmati identitas daerah lewat kesenian dan budaya.


"Kita juga akan menggelar event-event  kesenian  Budaya yang harus terus didorong dan ditingkatkan agar ada wadah dan sarana. Sehingga para seniman dan budayawan kita dapat mengekspresikan karya-karyanya," katanya.(Tim)

TerPopuler