Puncak Kekeringan di Keben, Babinsa Koramil Tambakromo Bantu Distribusikan Bantuan Air


Puncak Kekeringan di Keben, Babinsa Koramil Tambakromo Bantu Distribusikan Bantuan Air

Sabtu, 24 Agustus 2024, Agustus 24, 2024

                                    

Pati, jejakkriminal.net -

Babinsa Keben Koramil Tambakromo bantu distribusikan bantuan air kepada masyarakat, (24/8/2024).


Musim kemarau panjang pada tahun 2024 di wilayah kabupaten Pati dampaknya sudah dirasakan oleh warga di beberapa wilayah.


Salah satu desa yang terdampak kemarau adalah Desa Keben Kecamatan Tambakromo.


Akibat kemarau panjang, sumur milik warga banyak yang mengering, sehingga untuk memenuhi kebutuhan air konsumsi serta kebutuhan rumah tangga, warga harus membeli atau mengandalkan bantuan dari pemerintah serta donatur.


Peduli terhadap kesulitan warga di desa binaan, Babinsa Keben Koramil 20/Tambakromo Kodim 0718/Pati Sertu Karyadi turut membantu pengadaan bantuan air sekaligus membantu pendistribusian bantuan air agar berjalan secara tertib.



Bersinergi dengan Bhabinkamtibmas setempat, hari Sabtu siang 24 Agustus 2024, Sertu Karyadi melaksanakan pendampingan distribusi air bersih bantuan dari BPBD Kabupaten Pati.


"Alhamdulillah bantuan air dari BPBD Kabupaten Pati sebanyak 3 tanki dengan kapasitas 18.000 liter untuk sebanyak 120 KK warga desa Keben RT6/RW3 dan RT7/RW3 Kecamatan Tambakromo berlangsung lancar,"ungkap Babinsa.


"Kami berharap segera turun hujan agar musim kemarau segera berakhir sehingga beban masyarakat tidak semakin berat," tandasnya.


(Sholihul)

TerPopuler