Puluhan Warga Kepohkencono Gerudug Kantor Camat Pucakwangi


Puluhan Warga Kepohkencono Gerudug Kantor Camat Pucakwangi

Senin, 26 Agustus 2024, Agustus 26, 2024

Pati, jejakkriminal.net-

Puluhan warga Desa Kepohkencono melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor Kecamatan Pucakwangi, Senin (26/8/2024) siang.


Menurut saksi di lapangan Rebin, mereka meminta bantuan kepada Camat Pucakwangi, Udhi Harsilo Nugroho untuk "tidak menunjuk" calon Penjabat (Pj) Kades yakni Ida Nurhayati. Pasalnya, calon Pj Kades itu masih memiliki hubungan keluarga dengan ketua BPD dan juga almarhum Bahrun, mantan Kades yang meninggal dunia.


Dengan melakukan aksi tersebut, Intinya warga menolak adanya dinasti politik di Pemerintahan Desa Kepohkencono.



Mengingat sudah berjalan, Pelaksana Harian (Plh) Kades saat ini adalah Sekertaris Desa, Agus Sumanto yang juga merupakan keluarga mantan Kades semua .


Kami menolak tanda tangan yang muntir muntir, melakukan intimidasi, pemaksaan  mengarahkan salah seorang dari Desa Bodeh atas nama Ida Nurhayati Kusno  yang notabene masih keluarga dari ketua BPD. Kami menolak penuh agar kebijakan tidak mementingkan kepentingan golongan atau keluarga,” ujar Koordinator Aksi, Ali Yusron.


Dalam rangka membangun desa, Pj Kades yang baru nantinya diharapkan memiliki sinergi dan hubungan yang baik dengan masyarakat dan pemerintah desa.


Ali Yusron berharap agar kekosongan jabatan Kades Kepohkencono bisa segera terisi. 


Karena kekosongan jabatan ini menghambat kinerja termasuk menurunnya pelayanan kepada masyarakat.


“Pj Kades Kepohkencono segera hadir untuk komitmen kepada kita dalam memajukan desa. Kepentingan kami adalah membangun,” sambungnya.


Sebagai informasi, dari dua nama yang diajukan oleh Camat Pucakwangi untuk menjadi Pj Kades Kepohkencono yakni Ida Nurhayati Kusno dan Darmaji. Warga lebih memilih Darmaji yang tidak memiliki hubungan keluarga dengan mantan Kades, Bahrun.


(Sholihul)

TerPopuler