PTPN IV Regional II Kebun Dolok Ilir Laksanakan Semarak HUT RI Ke 79


PTPN IV Regional II Kebun Dolok Ilir Laksanakan Semarak HUT RI Ke 79

Senin, 19 Agustus 2024, Agustus 19, 2024
Jejak Kriminal Net.
Simalungun, 19/08/2024
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Repoblik Indonesia yang ke-79, PT Perkebunan Nusantara IV Regional II Kebun Dolok Ilir menggelar serangkaian kegiatan yang meriah dan penuh semangat Nasionalisme. Acara ini dihadiri oleh seluruh Karyawan, Manajemen, serta masyarakat sekitar, menjadikannya momen kebersamaan yang sangat istimewa.

Peringatan HUT RI ke-79 ini diawali dengan upacara bendera yang khidmat dilapangan golf Kebun Dolok Ilir. Upacara dipimpin langsung oleh Rudy Bonar Simbolon selaku Manajer Kebun Dolok Ilir. Peserta upacara adalah Karyawan Pelaksana, Karyawan Pimpinan, IKBI dari Kebun/PKS/PMT Dolok Ilir.”Semangat juang para pahlawan harus menjadi inspirasi bagi kita semua untuk terus berkarya dan bekerja keras demi kemajuan perusahaan dan bangsa” ujarnya saat selesai upacara bendera ketika diwawancarai awak media.

Setelah upacara bendera selesai, acara dilanjutkan dengan jalan santai yang melibatkan karyawan dan warga sekitar. Setiap peserta jalan santai mendapat satu kupon luckydraw yang akan diundi diakhir acara. Ada juga perlombaan tradisional seperti Lomba balap karung, Lomba lari Kelereng, Lomba makan kerupuk, lomba memasukkan paku kedalam botol, lomba mewarnai yang diikuti oleh anak-anak Karyawan dan warga sekitar. Disaat yang bersamaan juga dilaksanakan final pertandingan Bola Volley putra dan putri yang dimenangkan oleh Afdeling 5 untuk putra dan Afdeling 6 untuk putri. Saat perlombaan berlangsung, karyawan, manajemen dan warga sekitar juga dihibur dengan pertunjukan musik keyboard dengan penyanyi yang berasal dari karyawan dan warga sekitar. 

Satu minggu sebelum acara peringatan HUT RI ke-79 IKBI Kebun Dolok Ilir juga membuat penilaian untuk Lingkungan Afdeling Terbersih dan Terbaik yang dimenangkan oleh Afdeling 7,juga penilaian untuk Rumah Karyawan terbersih dan Terbaik dari masing-masing Afdeling dengan pemenangnya adalah Sutrisno dari Afdeling 2, Ngatimen dari Afdeling 3, Julianto dari Afdeling 4, Sawal dari Afdeling 5, Jiwo dari Afdeling 6, Junaidi dari Afdeling 7, Julham dari Afdeling 8

Peringatan Hut RI ke-79 di PT Perkebunan Nusantara IV Regional-II Kebun Dolok Ilir ditutup dengan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba dan doorprize yang disambut antusias oleh para peserta. Momen ini tidak hanya menjadi ajang perayaan, tetapi juga mempererat hubungan antara karyawan, manajemen dan masyarakat.

Dengan semangat kebersamaan dan rasa nasionalisme yang kuat, PT Perkebunan Nusantara IV Kebun Dolok Ilir berharap bahwa peringatan Hut RI ke-79 ini dapat memotivasi seluruh karyawan untuk terus berkarya dan berinovasi dalam mewujudkan visi dan misi perusahaan. Semoga semangat kemerdekaan ini senantiasa membara di hati kita semua. 
(Gucci Heri)

TerPopuler