PT Hutama Karya Lakukan Penyiraman, Kurangi Debu pada Proyek Jalan Tol Serang - Panimbang


PT Hutama Karya Lakukan Penyiraman, Kurangi Debu pada Proyek Jalan Tol Serang - Panimbang

Senin, 12 Agustus 2024, Agustus 12, 2024

Pandeglang, jejakkriminal.net -

Truk bermuatan paku bumi proyek Jalan Tol Serang - Panimbang melintasi akses pendekat penghubung antara Desa Sidamukti, Desa Cibungur dan Desa Kubangkampil Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, Senin (12/08/2024).


Kegiatan penyiraman jalan pendekat terus dilakukan, selain bertujuan untuk menekan suhu panas dan meminimalir permasalahan kualitas udara, juga bertujuan untuk membersihkan debu akibat lalu lalang kendaraan bermuatan paku bumi tersebut.


PT. Hutama Karya (Persero) selaku pemenang kontrak Pembangunan Jalan Tol Serang – Panimbang Seksi III terus melakukan pengupayaan penyiraman pada akses utama yang dilalui oleh kendaraan pengangkut material, juga memperluas area penyiraman pada jalan jalan desa yang di lewati proyek jalan tol tersebut.


Hal ini merupakan tekat nyata dari PT. Hutama Karya (Persero) dalam meningkatkan Kesehatan dan Keselamatan Kerja pada lingkungan proyek. Karena jika dibiarkan keaadaan debu ini dapat membahayakan pekerja maupun warga sekitar.


"Penyiraman air ini dilakukan menggunakan Mitsubishi agar penyiraman lebih optimal. Namun warga juga dihimbau untuk berhati hati dalam melintas pada area yang baru disiram, karena pada area yang baru disiram, jalan pada area tersebut cenderung licin, dan dapat membahayakan warga sekitar," ungkap H. Roji supir angkut yang melakukan penyiraman akses jalan pendekat Tol Serang - Panimbang.


Lebih lanjut dijelaskan Roji bahwa dengan dilakukan penyiraman akan mampu mengurangi jalan yang berdebu.


"Diharapkan penyiraman air ini dapat membantu masyarakat sekitar agar aktifitas mereka yang terhambat karena adanya debu dapat teratasi, dan kesehatan mereka pun tak terganggu karena adanya proyek jalan tol Serang - Panimbang," paparnya. 


(Yoki)

TerPopuler