Polsek Pallangga Polres Gowa Tangani Kasus Keracunan Massal di Kelurahan Pangkabinanga Kab.Gowa Sulsel


Polsek Pallangga Polres Gowa Tangani Kasus Keracunan Massal di Kelurahan Pangkabinanga Kab.Gowa Sulsel

Senin, 05 Agustus 2024, Agustus 05, 2024

Foto : Beberapa warga mengalami pusing dan mual-mual setelah acara hajatan dan sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat 

Makassar Kab.Gowa - Jejakkriminal.Net  Polsek Pallangga Polres Gowa mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) keracunan massal di rumah salah satu warga Lingkungan Mappala, Kelurahan Pangkabinanga, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan pada hari Senin (05/08/2024).


Puluhan warga diduga mengalami keracunan setelah menyantap hidangan di acara hajatan. Sunatan Kejadian ini bermula pada Minggu, 4 Agustus 2024, ketika Syarifuddin DG Nyarrang mengadakan pesta sunatan untuk anaknya. 


Acara tersebut dihadiri oleh keluarga dan tetangga, dengan hidangan makanan yang disediakan oleh tuan rumah. Sekitar pukul 16.00 WITA, beberapa tamu mulai merasakan gejala pusing, mual, dan muntah-muntah setelah menyantap makanan.yang disediakan acara hajatan 


Para korban segera dilarikan ke Puskesmas Pallangga dan RS Syekh Yusuf untuk mendapatkan perawatan medis. Puskesmas Pallangga juga mengambil beberapa sampel makanan untuk dilakukan pemeriksaan guna mengetahui penyebab keracunan tersebut.


Kapolsek Pallangga, AKP H Manyaurang, S.H, melalui Kasihumas IPTU Hamsir, menyatakan, Hingga berita ini diturunkan, bahwa dari 24 warga yang mengalami keracunan, semuanya telah pulang ke rumah masing-masing setelah dinyatakan sehat oleh dokter rumah sakit. (**)


( Abu Sulsel )

TerPopuler