Polresta Pati Adakan Kegiatan Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan (Gaktibplin) Khusus Personil Wanita


Polresta Pati Adakan Kegiatan Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan (Gaktibplin) Khusus Personil Wanita

Sabtu, 31 Agustus 2024, Agustus 31, 2024

Pati, jejakkriminal.net -

Polresta Pati mengadakan kegiatan Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan (Gaktibplin) khusus bagi personel Polisi Wanita (Polwan) pada Kamis, (29/08/2024) pagi.


Acara yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, bersama Sipropam ini dilaksanakan usai apel pagi dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-76 Polisi Wanita.


Pemeriksaan dalam Gaktibplin tersebut mencakup sikap tampang, penggunaan seragam dinas, kelengkapan surat identitas, serta kehadiran anggota. Tujuan dari kegiatan ini adalah memastikan kesiapan seluruh personel Polwan dalam menjalankan tugas serta menjadi teladan bagi masyarakat.


Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama melalui Kasi Propam AKP Miftah Anshori menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk perhatian pimpinan terhadap kedisiplinan dan profesionalisme anggotanya. 


“Gaktibplin ini untuk mengecek kesiapan anggota saat berdinas, sehingga diharapkan mereka selalu disiplin dan bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat,” ujarnya.


Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan pelanggaran diantara kalangan Polwan. Meski demikian, Kasi Propam memberikan beberapa penekanan, antara lain untuk meningkatkan disiplin, mematuhi peraturan, bijak dalam penggunaan media sosial, serta menghindari pinjaman online dan judi daring.


Dengan kegiatan Gaktibplin ini, diharapkan seluruh personel Polwan Polresta Pati dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan menjaga citra positif kepolisian.


(Sholihul)

TerPopuler