Polres Muara Enim Gelar Jumat Curhat untuk Tampung Keluhan dan Tingkatkan Kamtibmas


Polres Muara Enim Gelar Jumat Curhat untuk Tampung Keluhan dan Tingkatkan Kamtibmas

Jumat, 16 Agustus 2024, Agustus 16, 2024

                                       

Muara Enim, jejakkriminal.net -

Polres Muara Enim menggelar kegiatan "Jumat Curhat" yang berlangsung di warung kopi milik Pak Komi, berlokasi di Kelurahan Tungkal, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim. Acara ini dihadiri Kasat Binmas Polres Muara Enim AKP Jhon Pajri, Kanit Bhabinkamtibmas Ipda Edy Pranolo, dan Bhabinkamtibmas Tungkal, Jumat (16/8/24).


Kegiatan ini juga dihadiri oleh tokoh masyarakat setempat, yaitu Ketua RW Tungkal, Ketua RT Tungkal, sejumlah warga, serta beberapa tukang ojek.


Dalam sambutannya, Kasat Binmas Polres Muara Enim menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua RW, Ketua RT, dan seluruh warga yang telah memberikan waktu dan tempat untuk pelaksanaan kegiatan ini. Ia menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan "Jum'at Curhat" ini adalah untuk menampung pengaduan dan keluhan dari warga terkait situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kelurahan Tungkal. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menerima langsung curhatan dari warga terkait permasalahan kamtibmas.



Kasat Binmas mengajak seluruh warga untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan di Kelurahan Tungkal. Ia juga memberikan beberapa himbauan penting kepada warga, termasuk larangan membakar hutan dan lahan (karhutla), upaya pencegahan pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pencegahan bullying, kenakalan remaja, dan bahaya narkoba.


Di akhir sambutannya, Kasat Binmas memberikan himbauan kepada warga agar saat mengadakan hiburan rakyat pada malam hari, khususnya acara orgen tunggal, untuk selalu membuat izin terlebih dahulu dan memastikan tidak ada musik remix yang dimainkan.


Kegiatan "Jum'at Curhat" ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara Polres Muara Enim dengan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.


(Haryono)

TerPopuler