Pisah Sambut Kapolsek Pakuhaji, AKP Gusti Titipkan Kapolsek yang Baru


Pisah Sambut Kapolsek Pakuhaji, AKP Gusti Titipkan Kapolsek yang Baru

Sabtu, 24 Agustus 2024, Agustus 24, 2024

                                         

Tangerang, jejakkriminal.net - 

Pasca bertugas selama 1 tahun 10 bulan, Kapolsek Pakuhaji, AKP Gusti Moh Sugiarto melepas jabatannya kepada AKP Kuswadi.


Acara lepas sambut digelar di RM Pemancingan Kohod Pakuhaji yang dihadiri oleh unsur Forkopimcam Pakuhaji dan jajaran personel Polsek Pakuhaji pada Jumat malam (23/8/2024).


Dalam sambutannya, AKP Gusti Moh Sugiarto mengatakan tidak pernah ada duka selama bertugas di Pakuhaji.


“Selalu suka, dukanya cuma waktu saya sakit aja. Masyarakatnya, terutama kawula mudanya itu bisa diajak berpartisipasi untuk menjaga kamtibmas. Bahkan ulama-ulama sendiri setelah tertembak hatinya, yang semula pasif jadi aktif,” tutur Gusti.


Kasus yang agak sulit ditangani selama bertugas di Pakuhaji diakui hanya ada satu, yaitu kasus penemuan mayat bayi.


“Penemuan mayat bayi yang baru lahir dibuang, itu sampai sekarang kita masih belum bisa mengarah kesana karena sulitnya informasi dan saksi. Cuma ada jejak sepeda motor tapi jenisnya apa gak ada yang tau dan sampai sekarang aksis itu masih didalami dan ditindak lagi oleh Kanit Reskrim yang baru,” ungkapnya.


Kasus kriminalitas di Pakuhaji pun sangat jarang sekali. Kata dia hanya ada tiga sampai lima.


“Penjambretan 1, curanmor 3, sisanya pencurian dengan pemberatan di pabrik, lainnya banyak di penganiayaan (pengeroyokan,red). Itupun selesai secara kekeluargaan karena kebanyakan masih keluarga semuanya,” bebernya.


Gusti berharap kepada masyarakat Pakuhaji terutama rekan media selalu siap mendukung Kapolsek Pakuhaji yang baru.


“Beliau (AKP Kuswadi,red) kebetulan baru kali ini menjabat sebagai Kapolsek, jadi buat rekan-rekan media tolong dimengerti. Tolong dibantu juga untuk mencounter dari media-media yang sifatnya kaleng-kaleng (oknum,red),” tutur Gusti.


“Dua orang ini bisa diandalkan lah,” tegas Gusti seraya menunjuk ke 2 orang awak media yang hadir.


Sementara, AKP Kuswadi selaku Kapolsek Pakuhaji yang baru mengatakan amanah sebuah jabatan yang baru merupakan sebuah kehormatan dan kebahagiaan bagi dirinya.


Selain itu juga merupakan sebuah tantangan bertugas di Pakuhaji.


“Saya akan melanjutkan banyak hal yang sudah dilakukan oleh senior saya, AKP Gusti, banyak hal yang sudah beliau perbuat. Jadi, saya selaku Kapolsek Pakuhaji yang baru tinggal melanjutkan, mungkin belum apa-apa, yang belum sempurna nanti akan kami sempurnakan,” tukasnya.


Ia berharap selama bertugas nanti mendapatkan dukungan dan kerja sama dari Forkopimcam maupun masyarakat Pakuhaji agar bisa melayani masyarakat dengan baik.


“Rasa aman dan nyaman tercipta di wilayah hukum Kecamatan Pakuhaji. Seperti halnya yang saya rasakan waktu hari pertama berdinas disini, Pakuhaji yang saya rasakan adalah wilayah yang nyaman dengan kultur masyarakatnya yang masih tinggal di pedesaan,” pungkasnya.


(bgs)

TerPopuler