Persiapan HUT RI Ke79, Kades Perkebunan Patiluban Tinjau Latihan Peserta Paskibra


Persiapan HUT RI Ke79, Kades Perkebunan Patiluban Tinjau Latihan Peserta Paskibra

Senin, 05 Agustus 2024, Agustus 05, 2024

Mandailing Natal, Jejakkriminal.net - Dalam rangka menyambut semarak HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Kepala Desa Perkebunan Patiluban 'Nurhalimah' beserta perangkatnya turun langsung meninjau anak-anak Paskibra yang sedang mengikuti latihan untuk persiapan HUT RI ke-79 yang diadakan di Komplek SMP N 5 satu atap Desa Perkebunan Patiluban Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal.


Pelatihan Paskibra tahun ini dilatih oleh Personil Babinsa dari Koramil 0212-17 Natal 'Praka A.Laoli yang dimulai dari pukul 08.00  Wib sampai selesai.


Praka A.Laoli mengatakan, pada setiap proses latihan tentunya memiliki tingkat kesulitan yang berbeda pada setiap peserta yang mengikutinya, apalagi baris berbaris, namun sebut A.Laoli, demi semangat merah putih akan tetap dilaksanakan dan dilanjutkan dengan hati penuh ikhlas guna menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 ini.


"Setiap latihan, semua anak didik tentunya memiliki tingkatan kesulitan yang berbeda, namun demi menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, kita harus tetap semangat dan melatih dengan penuh Ikhlas".ucap Praka A.Laoli,(05/08/24).


Sementara itu, Kepala Desa Perkebunan Patiluban ' Nurhalimah' kepada awak media mengungkapkan bahwa anggaran biaya untuk pelatihan Paskibra tersebut di ambil dari Dana Desa, sedangkan untuk bantuan dari pihak SMPN5 satu atap Natal Nurhalimah mengatakan sampai saat ini belum ada.


"Untuk anggaran yang diperuntukkan untuk kegiatan ini, mulai dari latihan sampai pada puncak HUT RI ke79 di ambil dari Dana Desa Perkebunan Patiluban sebesar Rp.10.000.000 (sepuluh juta rupiah), sedangkan bantuan dari SMPN5 Satu Atap Natal sama sekali belum ada, padahal sudah semestinya Pihak Sekolah turut membantu dan saling bekerjasama dengan Pemerintahan Desa agar semarak HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 dapat dilaksanakan lebih meriah lagi". Ungkap Nurhalimah.


Namun berkat jiwa besar dari Kepala Desa Perkebunan Patiluban serta sebagai seorang pemimpin yang amanah, beliau tetap semangat untuk membangkitkan jiwa pejuang 45 dihati seluruh masyarakatnya, apalagi pada saat ini Nurhalimah menyebutkan masih banyak hak warganya selaku Karyawan di PTPSU yang gajinya belum diselesaikan oleh pihak perusahaan, tapi sang Kades tidak pernah menyurutkan semangat warganya untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini.


"Saya akan terus berusaha melakukan yang terbaik untuk masyarakat selama masih tetap diberikan amanah dan kepercayaan memimpin di Desa Perkebunan Patiluban, Semoga pelaksanaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini dapat berlangsung meriah. Atas nama Kepala Desa Perkebunan Patiluban bersama Jajaran beserta seluruh Masyarakat mengucapkan 'Dirgahayu Republik Indonesia ke 79, Nusantara Baru menuju Indinesia Maju".pungkasnya.(MJ)


TerPopuler