Peringati HUT Ke-79 RI, Camat Tabir Pimpin Upacara Bendera


Peringati HUT Ke-79 RI, Camat Tabir Pimpin Upacara Bendera

Minggu, 18 Agustus 2024, Agustus 18, 2024

Merangin, jejakkriminal.net -

Sabtu (17/08) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke- 79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Camat Tabir Samsul Zaini memimpin Upacara Bendera 17 Agustus 2024, di Lapangan Bola Semayo Kecamatan Tabir Kabupaten Merangin Provinsi Jambi.


Peserta upacara, yakni Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimka), Kepala Desa, Pelajar Tingkat SD, SLTP, SLTA, tokoh masyarakat, Kepala Sekolah, guru dan siswa-siswi lembaga pendidikan negeri dan swasta dari tingkat SD/SLTA serta undangan lainnya.


Camat Tabir mengatakan, Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia 2024 ini adalah salah satu upaya untuk menumbuhkan rasa nasionalisme anak bangsa. 


"Nasionalisme merupakan jiwa bangsa Indonesia yang harus melekat selama negara ini masih berdiri," ucapnya kepada Awak Media, Sabtu (17/08/2024).


Ia menambahkan, upacara bendera menjadi salah satu kegiatan penting dalam memperingati kemerdekaan bangsa untuk membentuk karakter anak bangsa. Ini juga sebagai bukti upaya membangun patriotisme dan cinta terhadap negara. 


"Saat bendera nasional dikibarkan, merupakan penghargaan terhadap sejarah, budaya, dan identitas nasional. Masyarakat merasa terhubung dengan warna, simbol, dan sejarah yang terkait dengan bendera merah putih," tutupnya.


(Idil Putra)

TerPopuler