Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap VII dan XII Tahun 2024 di Desa Sibanawa


Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap VII dan XII Tahun 2024 di Desa Sibanawa

Rabu, 28 Agustus 2024, Agustus 28, 2024




Mamasa, jejakkriminal.net -

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap VII dan XII tahun 2024 di Desa Sibanawa, Kec. Sumarorong, Kab. Mamasa, berlangsung pada Rabu, 28 Agustus 2024. Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 WITA dan dipimpin langsung oleh Bripka Dedy Dili DP, Bhabinkamtibmas Polsek Sumarorong.


Dalam kegiatan penyaluran kali imi, hadir beberapa pejabat desa antara lain, Kepala Desa Sibanawa, Sekretaris Desa Sibanawa, Bhabinkamtibmas Desa Sibanawa, Babinsa Desa Sibanawa, dan Bendahara Desa Sibanawa. Proses penyaluran BLT dilakukan dengan cara mendatangi rumah para penerima manfaat (door to door), khususnya keluarga penerima manfaat (KPM) yang sebagian besar sudah lanjut usia.


Selama kegiatan, Bhabinkamtibmas memberikan beberapa imbauan kepada masyarakat. Pertama, warga diingatkan untuk memanfaatkan bantuan tunai ini dengan sebaik-baiknya, seperti membeli bibit sayuran dan pupuk guna meningkatkan penghasilan keluarga penerima bantuan. Kedua, menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), warga diminta untuk tetap menjaga keamanan dan ketenteraman desa.



Sebanyak 28 keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Sibanawa menerima bantuan sebesar Rp1.800.000 (satu juta delapan ratus ribu rupiah) untuk periode Juli hingga Desember 2024. Penyaluran bantuan berakhir pada pukul 10.30 WITA dalam keadaan aman dan tertib.


Kapolsek Sumarorong, IPTU Reynhard, menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, sehingga proses penyaluran bantuan dapat berjalan lancar dan sesuai rencana.


(Arjon)

TerPopuler