Penjabat Bupati Tapanuli Utara Lantik Pejabat Eselon II


Penjabat Bupati Tapanuli Utara Lantik Pejabat Eselon II

Sabtu, 24 Agustus 2024, Agustus 24, 2024


Tapanuli Utara, jejakkriminal.net - 

Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Utara Dr.Dimposma Sihombing, S.Sos,M.A.P melantik tiga orang Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II) di lingkungan pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara di Aula Martua kantor Bupati. Jumat, (23/08/2024).


Pejabat Eselon II terlantik yaitu Tohom Parluhutan Silaban, ST, M.Si menjadi Sekretaris DPRD Kabupaten Tapanuli Utara, Josua Jamot Erwin Hutabarat, ST,ME menjadi Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Tapanuli Utara dan Buha Mardongan Augus Sinaga, SP, M.Si sebagai Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Tapanuli Utara.


"Kegiatan Pelantikan ini hendaklah dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu.


Pengembangan karier pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan umum demi tercapainya visi dan misi Kabupaten Tapanuli Utara" ujar Pj. Bupati mengawali.


"Perlu disadari bahwa jabatan yang diemban ini bukanlah "hadiah", bukan "hak" dan bukan pula "kepemilikan". Jabatan ini adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab guna mewujudkan tatanan kehidupan masyarakat yang lebih baik," ucapnya.


"Saya ucapkan selamat menjalankan tugas, saya berharap saudara dapat segera menginventarisir potensi dan permasalahan yang ada pada unit kerja atau jabatan baru saudara serta mencari solusi yang tepat dalam menyelesaikannya. Saudara harus inovatif, antisipatif, kreatif, solid dan pro aktif serta menjunjung tinggi nilai-nilai moral dalam melaksanakan tugas" tambah Pj. Bupati.


"Berhasil atau tidaknya pembangunan di Kabupaten Tapanuli Utara ini secara keseluruhan sangat tergantung pada kinerja masing-masing komponen atau perangkat daerah. Demikian pula halnya keberhasilan perangkat daerah akan ditentukan oleh para pejabatnya.Oleh karena itu, saya minta adanya kerjasama yang solid, sinergis dan rasa tanggung jawab yang tinggi atas kepercayaan jabatan yang diberikan oleh Pimpinan kepada saudara-saudara," ujar Pj Bupati.


(BMT.Manalu)

TerPopuler