Pemkab Madina Gelar Festival Nasyid dan Qasidah Serta Porsadin Tahun 2024 Tingkat Kabupaten


Pemkab Madina Gelar Festival Nasyid dan Qasidah Serta Porsadin Tahun 2024 Tingkat Kabupaten

Selasa, 13 Agustus 2024, Agustus 13, 2024

Mandailing Natal, Jejakkriminal.net -Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79, Mandailing Natal menggelar berbagai macam kegiatan, diantaranya: Festival Nasyid dan Qasidah sekaligus Pekan Olahraga dan Seni antar Diniyah (PORSADIN) tingkat Kabupaten.


Acara Festival Nasyid dan Qasidah serta Pekan Olahraga dan Seni antar Diniyah ini berlangsung mulai hari ini, (13-15) Agustus tahun 2024, bertempat di halaman belakang Masjid Agung Nur Ala Nur Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal yang dihadiri oleh Putra dan Putri utusan dari setiap Kecamatan se Kabupaten Mandailing Natal (Madina).


Panitia penyelenggara Festival Nasyid dan Qasidah serta Porsani Mandailing Natal 'Bahruddin Juliadi, S.Sos selaku Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Madina menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79.


"Festival Nasyid dan Qasidah serta Pekan Olahraga dan Seni (PORSADIN) antar diniyah dengan peserta Putra dan Putri utusan setiap Kecamatan se Kabupaten Mandailing Natal ini kita laksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79".sebut Bahruddin Juliadi, S.Sos selaku panitia penyelenggara kegiatan.


Beliau juga mengajak seluruh lapisan Masyarakat Mandailing Natal bersama-sama menyaksikan acara Festival Nasyid dan Qasidah serta Pekan Olahraga dan Seni (PORSADIN) antar diniyah yang akan diperlobakan oleh seluruh peserta utusan dari setiap Kecamatan di Kabupaten Mandailing Natal tentunya dengan saling menjaga agar situasi tetap selalu kondusif dan terjaga demi lancarnya setiap kegiatan yang dilaksanakan pada tahun ini.


"Kita mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama menyaksikan setiap kegiatan yang diperlombakan oleh anak-anak kita dari utusan setiap Kecamatan di Madina agar acara kita lebih meriah lagi, tentunya harus tetap sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban untuk tercapainya situasi yang kondusif sehingga acara kita dapat berjalan dengan lancar".seru Kabag Kesra Madina ini.


Kemudian selain itu, selaku Panitia Penyelenggara kegiatan, Bahruddin Juliadi, S.Sos juga menghimbau kepada seluruh para pengunjung agar selalu menjaga kebersihan dan menghentikan semua kegiatan di lokasi acara pada saat Adzan di Mesjid telah berkumandang pertanda bahwa waktu sholat (beribadah) telah tiba.


"Kepada para pengunjung kami harapkan untuk sama-sama menjaga kebersihan di area tempat acara berlangsung, dan yang tak kalah pentingnya adalah kami himbau kepada kita semua agar menghentikan semua aktifitas di area mesjid pada saat Adzan mulai berkumandang, dan mari kita sama-sama melakukan ibadah sholat berjamaah".pungkas Bahruddin Juliadi, S.Sos.(MJ)

TerPopuler