Pemda Kuningan Siap Gelar Karnaval Budaya Meriahkan Hari Jadi ke 526, Ada yang Berbeda


Pemda Kuningan Siap Gelar Karnaval Budaya Meriahkan Hari Jadi ke 526, Ada yang Berbeda

Sabtu, 24 Agustus 2024, Agustus 24, 2024

Kuningan, jejakkriminal.net – 

Memeriahkan hari jadi ke-526 Kuningan, Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan melalui Panitia PHBN kembali menggelar kegiatan Karnaval Budaya yang akan diselenggarakan pada Minggu, 25 Agustus 2024 bertempat di sepanjang Jalan Siliwangi dimulai pukul 08.00 WIB.


Melalui keterangan yang disampaikan oleh Donis Kadarisman selaku panitia Sekretariat PHBN, bahwa tahun ini Karnaval Budaya ada beberapa perubahan.


“Start peserta dimulai dari depan SMP Negeri 1 Kuningan dimana panggung kehormatan tepat berada di depan teras Pendopo Kuningan. Nantinya, Penjabat Bupati Kuningan, bersama tamu Forkopimda dan kepala perangkat daerah akan melihat pertunjukkan peserta melalui panggung tersebut,” terang Donis ketika rapat persiapan Karnaval Budaya bersama peserta di Ruang Purbawisesa, Jumat (23/05/2024).


Hal ini, menurutnya, harus diperhatikan oleh masyarakat Kabupaten Kuningan agar dapat melihat peserta Karnaval Budaya di sekitaran SMP Negeri 1 Kuningan, depan Pendopo Kuningan hingga perempatan Citamba.


“Karena meskipun peserta Karnaval Budaya menampilkan pertunjukkan di depan pendopo, peserta karnaval masih berjalan hingga ke perempatan Citamba. Masyarakat agar tidak bergerombol di satu titik dan tidak menunggu di sekitaran Taman Kota, karena disana tidak ada panggung.” Ujar Donis.


Jumlah peserta yang terkonfirmasi di data Sekretariat PHBN mencapai lebih dari 40 peserta yang berasal dari organisasi kemasyarakatan, lembaga negara, BUMN/BUMD, sekolah dan swasta. Ada juga penampilan marching band dari setiap sekolah yang akan unjuk gigi di setiap jeda beberapa peserta yang tampil.


Kegiatan akan mendapat pengamanan dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub dan petugas medis. Diharapkan masyarakat Kabupaten Kuningan dapat memperhatikan posisi parkir kendaraan dengan tidak memasuki sekitaran Jalan Siliwangi.


“Kami telah menyediakan kantong-kantong parkir, warga yang akan menyaksikan di sekitar Pendopo dan sekitarnya bisa mengambil parkir di pandapa paramarta dan komplek Stadion Mashud Wisnusaputera. Untuk disekitar jalan Siliwangi bisa parkir di Puspa Siliwangi dengan masuk melalui pintu belakang atau dari arah pasar baru dan juga di puspa langlangbuana,” tambah Donis.


Selain itu Panitia juga mengingatkan agar para warga masyarakat tetap menjaga keselamatan dirinya masing-masing dan juga keselamatan barang bawaannya. Panitia menghimbau untuk tetap menjaga ketertiban, keamanan dan kebersihan selama menyaksikan carnaval budaya ini.


(M.Nasir.N.)

TerPopuler