Pembukaan Diklat Paskibraka di Kabupaten Nias Utara Tahun 2024


Pembukaan Diklat Paskibraka di Kabupaten Nias Utara Tahun 2024

Kamis, 01 Agustus 2024, Agustus 01, 2024

                                       


Nias Utara, jejekkriminal.net -

Pemerintah Kabupaten Nias Utara melaksanakan Pembukaan Kegiatan Diklat Pasukan Pengibar Bendera Pusaka tingkat Kabupaten Nias Utara Tahun 2024 yang dilaksanakan di Aula Pendopo Bupati Nias Utara, Kamis, (1/8/2024).


Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Nias Utara H. Rijalmen Mendrofa, SE dalam laporannya menyampaikan bahwa proses seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka tingkat Kabupaten Nias Utara telah dilaksanakan pada Bulan April Tahun 2023. Beberapa sekolah Se-Kabupaten Nias Utara khususnya tingkat SMA/SMK telah mengirimkan siswa-siswi terbaik untuk mengikuti seleksi Paskibraka. Anggota Paskibraka juga harus memiliki rasa nasionalisme, wawasan, pengetahuan, keterampilan dan kedisiplinan yang tinggi, oleh karena itu seleksi Paskibraka sangat penting untuk memilih calon paskibraka terbaik.


Dalam arahan Wakil Bupati Nias Utara Bapak Yusman Zega, A.Pi., M.Si menyampaikan bahwa atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Nias Utara mengucapkan selamat kepada siswa-siswi yang telah terpilih untuk menjadi calon Paskibraka tingkat Kabupaten Nias Utara Tahun 2024, semoga anak-anak kami sukses mengikuti pelatihan dengan baik dan menjadi utusan dari masing-masing sekolah yang ada di seluruh Kabupaten Nias Utara.


Pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Calon Pasukan pengibar Bendera Pusaka dilaksanakan selama 15 (lima belas) hari mulai dari tanggal 01 Agustus s/d 16 Agustus 2024 dan dilaksanakan di Tribun Kabupaten Nias Utara. Peserta Paskibraka untuk tingkat Kabupaten Nias Utara yang telah direkrut sebanyak 25 orang yang terdiri dari 10 orang wanita dan 15 orang laki-laki, peserta utusan Calon Paskibraka tingkat Provinsi Sumatera Utara sebanyak 2 (dua) orang serta pelatih terdiri dari Perwira TNI, POLRI dan ASN.


Dalam sambutan pelatih Bapak Serma Masri menyampaikan motivasi kepada para anggota Paskibraka untuk bersungguh-sungguh dalam mengikuti diklat Paskibraka tingkat Kabupaten Nias Utara, "mari kita memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Nias Utara," ujarnya.


"Diklat bagi anggota Paskibraka bertujuan membentuk pasukan yang akan bertugas mengibarkan serta menurunkan bendera pusaka Merah Putih pada tanggal 17 Agustus 2024. Oleh karenanya kita harus membentuk kepribadian siswa atau generasi muda untuk mendorong terwujudnya rasa pengabdian yang tinggi terhadap Bangsa dan Negara yang dilandasi dengan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa. Kepada para calon Paskibraka agar mampu memberikan pengaruh positif, baik di lingkungan Sekolah, tempat tinggal masing-masing maupun dalam pergaulan masyarakat," terangnya.


"Akhirnya dengan memohon Ridho kepada Tuhan Yang Maha Esa, kegiatan Pembukaan Diklat Paskibraka tingkat Kabupaten Nias Utara Tahun 2024 secara resmi saya buka," ungkapnya.


Acara tersebut di hadiri oleh, Wakil Bupati Nias Utara, Sekda Kabupaten Nias Utara, Asisten, Kepala OPD, TNI, POLRI, Pelatih, seluruh anggota Paskibraka dan beserta undangan lainnya.


(S.telaumbanua)

TerPopuler