Pembangunan Dikeluhkan Warga, Kepala Desa Leuwibalang Serahkan Persoalannya Kepada YSR


Pembangunan Dikeluhkan Warga, Kepala Desa Leuwibalang Serahkan Persoalannya Kepada YSR

Senin, 19 Agustus 2024, Agustus 19, 2024

Pandeglang, jejakkriminal.net -

Pemerintah Kabupaten Pandeglang Kecamatan Cikeusik Desa Leuwibalang, Kegiatan Cor Beton, Volume : 100x3x0,2 M, Lokasi Kp Leuwibuleud Cikeusik 3 dengan Anggaran : Rp. 107.765.000, Sumber Anggaran Dana Desa Tahap 2 Tahun 2024, dengan Pelaksana : TPK Desa Leuwibalang Kecamatan Cikeusik.


Namun dalam pelaksanaanya menuai pertanyaan dari semua pihak, bahkan menurut salah satu warga yang berasal dari wilayah Kecamatan Cikeusik, sebut saja Winarja, bahwa saat dirinya berkunjung ke sanak saudaranya yang ada di Desa Leuwibalang bahkan melewati jalan yang sudah dilaksanakan pembangunannya oleh Pemerintah Desa, nampak berdebu dan retak-retak dalam kontruksi pengerjaannya, sehingga mengganggu warga sekitar dan pengguna jalan tersebut.


"Habis dari rumah keluarga di Desa Leuwibalang, Allhamdulilah akses sudah dibangun, namun kualitas bangunan tersebut patut dipertanyakan kang," ujar pria berkacamata tersebut sambil bernada kesal. 


Hal tersebut pun ditanggapi serius oleh teman-taman Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (DPC AWDI) Kabupaten Pandeglang, Andi meniliai, bahwa adanya pengakuan dan penilaian dari warga pengguna jalan sangat diapresiasi, karena setiap pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah tersebut pasti akan dirasakan dampaknya oleh masyarakat sekitar


Bahkan, Andi pun dengan tegas, jika benar dengan apa yang disampaikan oleh warga benar adanya, dalam waktu dekat akan melakukan komunikasi dengan pihak Tim Monitoring Evaluasi dari Pemerintah Kecamatan Cikeusik agar segera dilakukan perbaikan yang disampaikan langsung kepada pihal Pemerintah Desa Leuwibalang.


Sementara itu, Sarnata, Kepala Desa Leuwibalang Kecamatan Cikeusik saat dipintai hak jawab terkait adanya keluhan yang dirasakan warga pengguna jalan, dirinya menyarankan agar tim media menemui seseorang yang berinisial YSR.


"Hampura Kaleresan Abdi aya kegiatan di luar' mangga sareng ka y** bae/ Maaf kebetulan saya ada kegiatan diluar, silahkan dengan ka Y* aja," jelas singkatnya.


Saat ditanya kafasitas YSR tersebut sebagai apa, Kepala Desa Leuwibalang langsung memblokir nomor WhatssApp tim media sampai sekarang, Senin (19/08/2024). 


(Yoki)

TerPopuler