Patroli Jalan Kaki Sat Lantas Polres Mamasa Jaga Ketertiban Lalu Lintas dan Keamanan Masyarakat


Patroli Jalan Kaki Sat Lantas Polres Mamasa Jaga Ketertiban Lalu Lintas dan Keamanan Masyarakat

Sabtu, 24 Agustus 2024, Agustus 24, 2024

Mamasa, jejakkriminal.net -

Satuan Lalu Lintas Polres Mamasa menggelar patroli jalan kaki di wilayah Kabupaten Mamasa pada hari Sabtu, 24 Agustus 2024.


Kegiatan ini dilakukan oleh Personil Sat Lantas Polres Mamasa bertujuan untuk memastikan kelancaran dan ketertiban lalu lintas serta meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas.


Adapun personil Sat Lantas yang melakukan patroli, yakni BRIPTU Heru D Putra dan BRIPDA Trimelias. Mereka melakukan patroli di sepanjang Jalan Poros Mamasa-Polewali dan beberapa area keramaian lainnya. Patroli jalan kaki ini juga disertai dengan pengaturan arus lalu lintas di titik-titik rawan kemacetan dan penyuluhan langsung kepada masyarakat.



Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, mengurai kemacetan, mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, serta meminimalisir pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Mamasa. Selain itu, patroli juga dilakukan untuk meninjau lokasi-lokasi rawan longsor yang dapat membahayakan pengguna jalan.


Patroli ini berjalan dengan tertib dan lancar, menunjukkan komitmen Polres Mamasa dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dengan kegiatan ini, diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya keselamatan di jalan dan turut berperan serta dalam menciptakan lalu lintas yang aman dan nyaman.


Kasat Lantas Polres Mamasa Iptu Jamaluddin S.H menyampaikan, "kegiatan ini menunjukkan arus lalu lintas di wilayah yang kami pantau berjalan lancar dan tertib. Kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat mengenai pentingnya mematuhi aturan dan tata cara berlalu lintas yang baik," ujarnya.

.

(Arjon)

TerPopuler