Pasangan Mara Ondak-Desrizal Daftar ke KPU Pasaman


Pasangan Mara Ondak-Desrizal Daftar ke KPU Pasaman

Jumat, 30 Agustus 2024, Agustus 30, 2024

Lubuk Sikaping, jejakkriminal.net - 

Pasangan Mara Ondak-Desrizal diusung koalisi 5 partai besar, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Golongan Karya, Partai Nasional Demokrat, Partai Gerakan Indonesia Raya, dan Partai Persatuan Pembangunan, dan didukung 2 partai non parlemen meliputi Partai Hati Nurani Rakyat, Partai Solidaritas Indonesia. Dalam orasinya tokoh tertinggi Pasaman dan Bupati 2 Periode, H.Yusuf Lubis menyebutkan satu-satunya pasangan yang didukung 5 partai besar, 58% total perolehan suara pemilu legislatif  Kabupaten Pasaman, 14 Februari 2024 berada pada Pasangan MODE, Kamis 29 Agustus 2024.


Ribuan simpatisan hadir mengantarkan Pasangan Mara Ondak Desrizal Ke KPUD Pasaman. Ada mantan Bupati Yusuf Lubis, Mantan Wakil Bupati Pasaman Daniel Lubis, mantan ketua DPRD Pasaman, Yasri, anggota DPRD Pasaman dan anggota DPRD Sumbar terpilih Khairuddin Simanjuntak dari Partai Gerindra dan Salamat Simamora dari Partai NasDem yang baru di Lantik hari Rabu 28 Agustus 2024 periode 2024-2029. Bahkan Khairuddin Simajuntak, anggota DPRD Sumbar aktif dua periode ikut hadir dan berorasi langsung. Tak kalah penting juga hadir secara live melalui panggilan video call, mantan Bupati Pasaman, Benny Utama yang kini tengah di negeri tetangga, Malaysia.


Bicara kehebatan, wajar adanya. Mara Ondak istilah Minangnya, mambasuik dari bumi. Sebagai pensiunan, Sekda Pasaman, serta lulusan STPDN, ia pernah menjabat di pemerintahan kecamatan, sebagai Kasi, kemudian terus mengabdi hingga berhasil menjadi Sekda. Memang mendedikasikan diri untuk melayani masyarakat.


Desrizal begitu juga, sebagai pensiunan ASN, ia mendedikasikan dirinya di bidang kesehatan. Beberapa kali menjabat hingga pensiun sebagai Kepala Dinas kesehatan, sudah puluhan tahun sebagai birokrat  hingga memantapkan diri untuk mendampingi Maraondak.


Kini, Pasangan dengan tagline MODE mendaftar ke KPU. Diterima langsung oleh Ketua KPU Pasaman, Taufiq bersama jajaran dan tim penerima pendaftaran bakal calon peserta Pilkada. Hingga akhir pemeriksaan, untuk administrasi pendaftaran dinyatakan lengkap dan diterima.


“Selanjutnya kami bakal melakukan pemeriksaan dokumen-dokumen tiga calon yang mendaftar ke KPU,” pungkas Taufiq.


Lebih lanjut, saat deklarasi di Media Centre KPU, pasangan ini agaknya fokus membangun indeks masyarakat Pasaman. Melalui visi-misi dan program yang telah disediakan.


“Puluhan tahun kami mengabdi untuk masyarakat hingga mendapat amanah dan jabatan strategis di pemerintahan. Ini adalah modal besar bagi kami untuk membawa Pasaman juara. Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bisa bersama-sama kami membangun Pasaman,” pungkas Mara Ondak didampingi Desrizal.


(Joni Satri)

TerPopuler