Musda Ke IV DPD KAI Jatim Tahun 2024, Advokat Ismet Alfayet SH MH Siap Maju Sebagai Calon Ketua DPD KAI Jatim


Musda Ke IV DPD KAI Jatim Tahun 2024, Advokat Ismet Alfayet SH MH Siap Maju Sebagai Calon Ketua DPD KAI Jatim

Jumat, 02 Agustus 2024, Agustus 02, 2024

Jejak Kriminal Net.
02/07/2024.
Pada tanggal 3 dan 4 Agustus tahun 2024 besok, Kongres Advokat Indonesia (KAI) Jawa Timur akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) untuk memilih calon Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kongres Advokat Indonesia (KAI) Jawa Timur.

Advokat Ismet Alfayet SH MH akan ikut bertarung sebagai calon Ketua DPD KAI Jawa Timur.
Sepak Terjang sosok Advokat Ismet Alfayet S.H., M.H. di dunia peradilan  sudah tidak diragukan lagi, baik itu dalam menegakkan keadilan dalam penegakan hukum.

Untuk membawa dampak perubahan yang signifikan, sebagai organisasi Advokat maka Kongres Advokat Indonesia (KAI) dengan Presiden Advokat Senior DR Nasrullah, S.H., M.M., M. H., CRA., CLI dan Sekjend DPP KAI Adv DR(c) Antoni S.H., M.H., CRA, CTI. , CLI.,CIL. menjadi lebih maju, lebih solid serta berintegritas.                  

Dengan Agenda Musyawarah Daerah ( MUSDA) IV Tahun 2024  yang akan dilaksanakan 03-04 -Agustus 2024, di hotel Trawas Mojokerto Jawa Timur, Ismed Alfayet SH MH menyatakan  siap maju untuk melaksanakan Amanah organisasi Advokat  menjadi calon Ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPP) KAI Jawa Timur 2024-2029 dalam Musda IV tahun 2024  ujar Advokat Ismet Alfayet SH MH kepada awak media disela - sela kesibukannya dalam menjalankan profesinya.           

Lebih lanjut sosok Advokat Ismet Alfayet ,.S.H., M.H.
merupakan tokoh dibalik pengajuan Gugatan ke Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia dengan  Gugatan pemohon no 40/PUU-XII/2014 dan dilanjutkan   dengan gugatan no 112/PUU-XII/2014 tentang gugatan uji materiil terkait tentang adanya perselisihan antara KAI dengan PERADI sehingga harus berjuang sekuat tenaga agar mendapatkan keadilan yang setara  walaupun harus pulang pergi Surabaya Jakarta dengan biaya yang dirogoh dari kantong sendiri " kata Advokat Ismet Alfayet,S.H., M.H dengan nada tinggi saat mengenang peristiwa tersebut.      

Photo Advokat Ismet Alfayet SH MH Saat sidang uji Materi

"Saat ini antara KAI dengan PERADI  sebagai organisasi Advokat sudah mempunyai kesetaraan dihadapan Hukum dan diakui oleh pemerintah yang berdampak positif untuk dapat mengajukan pengambilan sumpah  calon Advokat di wilayah  hukum masing - masing. 

Advokat Ismet Alfayet S.H., M.H  yang kerap kali menangani perkara perkara besar baik Pidana, maupun Perdata.
Terkait pencalonan dirinya sebagai calon ketua DPD KAI Jawa Timur  Advokat Ismet SH MH menambahkan dia akan berjanji jika terpilih dan diberikan Amanah menjadi Ketua DPD KAI Jawa Timur, sudah memiliki agenda - agenda besar untuk kemajuan organisasi Advokat, contoh  seperti halnya akan merangkul semua anggota tanpa membedakan  Advokat Senior dan Advokat  Junior.
Bagi saya semua sama mari kita bersatu , melakukan kerjasama kepada semua pihak termasuk kepada Universitas baik Negeri maupun Universitas Swasta. Kita harus memperbaiki mutu pendidikan khususnya calon Advokat, dalam PKPA terkait tenaga pengajar kita akan rangkul tokoh - tokoh Advokat Nasional untuk memberikan tips dan berbagi pengalaman didalam menjalankan profesi advokat.

Ismet Alfayet SH MH juga menegaskan, siap untuk membesarkan organisasi apabila nantinya diberikan amanah sebagai langkah awal akan mempersatukan semua anggota KAI tanpa ada sekat - sekat,  dan yang terpenting dalam Perekrutan calon Advokat dan pendidikan profesi Advokat tetap mengedepankan mutu bermartabat , berintegritas dan bermoral tegas Advokat Ismet Alfayet ,S.H. M.H dengan senyum khas sambil menutup wawancara dengan awak media.(Gucci Heri)

TerPopuler