Mengaku Gemas, Seorang Pria di Makassar Aniaya Bayi Pacarnya


Mengaku Gemas, Seorang Pria di Makassar Aniaya Bayi Pacarnya

Rabu, 07 Agustus 2024, Agustus 07, 2024


Makassar, jejakkriminal.net -

Pria yang bekerja sebagai driver ojek online (ojol) bernama Syamsu Rijal (32) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), tega menganiaya bayi pacarnya yang berusia 10 bulan dengan alasan gemas terhadap korban. Pelaku kini sudah ditangkap polisi.


"Sudah (ditangkap) sejak Minggu (4/8) kita lakukan penahanan. (Hubungan pelaku dengan korban) pacaran," kata Kanit PPA Polrestabes Makassar, AKP Wawan kepada detikSulsel, Selasa (6/8/2024) malam.


Wawan mengatakan, kasus penganiayaan ini terungkap setelah ibu korban memeriksa galeri ponsel pelaku yang tertinggal di dalam mobil pada Jumat (2/8). Saat dicek, ternyata ada rekaman video pelaku menganiaya bayinya.


"Pelapor kaget melihat ada beberapa video kekerasan yang dilakukan oleh tersangka terhadap korban," ujarnya.



Wawan mengatakan, pelaku menganiaya bayi pacarnya dua kali pada Juni 2024. Kejadian pertama, pelaku menyentil telinga korban berkali-kali hingga menangis di dalam mobil saat ditinggal ibunya ke rumah sakit.



"Saat tersangka dan korban tinggal berdua di dalam mobil, korban sedang tidur tetapi tersangka langsung menyentil telinga korban secara berkali-kali hingga korban menangis," jelasnya.


"Tersangka dengan sengaja mengayun-ayunkan serta melempar ke atas dan ke bawah secara cepat hingga korban menangis," tutur Wawan.



Menurut Wawan, pelaku menganiaya bayi pacarnya karena gemas. Namun penyidik masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap pelaku.



"Bisa dibilang begitu (karena gemas). Menurut dia (pelaku) tidak ada maksud apa-apa, hanya khilaf saja," ungkapnya.



Dia mengatakan, pelaku sudah ditahan usai ditetapkan sebagai tersangka. Pelaku sebelumnya dilaporkan oleh pacarnya sendiri yang merupakan ibu korban.



"Pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka dengan Pasal 80 ayat 1 dan atau 351 KUHP ayat 1. Ancaman hukuman 3 tahun penjara," ujarnya.



Dalam video viral di media sosial, tampak pelaku menggendong dan mengayunkan bayinya. Pada video lainnya, korban tampak menangis histeris di dalam mobil.


Sumber : Detiksulsel

TerPopuler