Lurah 26 Ilir Bersama Warga RT 27 dan 28 Kecamatan Bukit Kecil Gelar Gotong Royong


Lurah 26 Ilir Bersama Warga RT 27 dan 28 Kecamatan Bukit Kecil Gelar Gotong Royong

Jumat, 02 Agustus 2024, Agustus 02, 2024

                                     

Palembang, jejakkriminal.net -

Lurah 26 Ilir bersama warga RT  27 dan 28 Bukit Kecil menggelar gotong royong pada Jumat (2/8/2024) yang berjalan lancar. Berkat kerjasama antar warga yang diprakarsai oleh Lurah 26 Ilir didampingi Sekretaris Lurah (Seklur) dan RW, yang turun langsung ikut membantu gotong royong tersebut.


Lokasi yang dibersihkan adalah gorong gorong di seputaran RT 27 dan RT 28. Targetnya mengambil sampah sampah yang ada didalam gorong gorong. Banyak nya sampah yang diangkut seperti, plastik, kayu, kantong plastik, banyak lagi yang lainnya.


Jika dibiarkan, tidak menutup kemungkinan sampah sampah tersebut mengakibatkan gorong gorong buntu dan tidak lancar. Apalagi gorong gorong tersebut sudah banyak sekali lumpur mengakibatkan banjir jika terjadi curah hujan yang turun.


Masyarakat berharap, bukan hanya sampah nya saja yang diangkut kalau bisa lumpurnya disedot sehingga dapat mengurangi lumpur yang ada didalam gorong gorong. Tentunya gorong gorong akan menjadi dalam bisa menampung curah hujan yang turun.


"Semoga pihak pemerintah kota Palembang bisa bekerjasama dengan pihak PU untuk dapat menanggulangi lumpur lumpur tersebut. Pihak kelurahan hanya sebagai pelaksanaan saja," ujar Pak RT.


Antusias ikut sertanya masyarakat yang ada diseputaran gorong gorong sangat berterima kasih kepada pihak kelurahan dengan diadakannya kerja bakti gotong royong ini. Sehingga kegiatan seperti ini berdampak positif bagi masyarakat setempat. Tentunya, dapat mengurangi kebanjiran dirumah warga yang ada diseputaran gorong gorong tersebut," tandasnya. 


(Imron)


TerPopuler