Latihan Paskibraka Kota Cirebon Semakin Matang Pada H-4, Pelatih Gembleng Setiap Hari


Latihan Paskibraka Kota Cirebon Semakin Matang Pada H-4, Pelatih Gembleng Setiap Hari

Selasa, 13 Agustus 2024, Agustus 13, 2024

Cirebon, jejakkriminal.net -

Pelda Setia Staf Ter Kodim 0614/Kota Cirebon beserta 2 orang anggota Kodim 0614/Kota Cirebon telah melaksanakan pengawasan dan pelatihan terhadap anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kota Cirebon, yang setiap hari di gembleng dan dilatih di Lapangan Madya Stadion Bima Jalan By Pass Brigjen Darsono Sunyaragi Kota Cirebon. Selasa, (13/8/24).


Persiapan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Cirebon untuk upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 Tahun 2024 semakin matang. Pada H-4 pelaksanaan, para calon anggota Paskibra Kota Cirebon menunjukkan progres yang sangat signifikan.


Latihan Paskibra Kota Cirebon ini akan terus digelar hingga hari H pelaksanaan Upacara Bendera pada 17 Agustus 2024 mendatang. Para pelatih optimis, dengan kerja keras dan dukungan semua pihak, Paskibraka Kota Cirebon akan mampu menampilkan yang terbaik pada perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-79 tahun 2024 ini. Dan para anggota Paskibraka saat ini pun telah menjalani masa karantina sampai usai pelaksanaan nanti.



Pelatih Paskibraka Kota Cirebon, terdiri dari para personel Kodim 0614/Kota Cirebon diantaranya, Pelda Setia Staf Ter, Serka Idris Batiops dan Sertu M. Aga Yanottama Baurmin Ops. Para Pelatih mengungkapkan kepuasannya atas perkembangan para peserta. "Secara umum, gerakan para peserta sudah sangat baik. Namun, masih ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan," ujar Pelda Setia.”


Untuk menjaga kondisi fisik para peserta, Pelatih menghimbau, agar mereka menjaga pola makan, istirahat yang cukup, dan berolahraga ringan. "Dengan kondisi fisik yang prima, mereka akan lebih siap untuk menjalankan tugasnya sebagai pengibar bendera," tegasnya.


Selain itu, Pelda Setia juga menyoroti soal kekompakan para peserta. "Masih ada satu dua peserta yang gerakannya belum sepenuhnya bersama dengan yang lain. Ini juga perlu menjadi perhatian, agar tampilan saat upacara nanti lebih maksimal," imbuhnya.


Dengan arahan dan motivasi dari para pelatih, mereka (para Paskibraka) diharapkan menjadi teladan yang akan memupuk rasa cinta tanah air di kalangan generasi muda dan siap mengemban tugas mulia pada 17 Agustus mendatang dengan penuh kebanggaan dan tanggung jawab.


Karena sebelumnya para calon Paskibra Kota Cirebon telah diberikan pembekalan tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) guna untuk membangkitkan semangat dan cinta tanah air yang mendalam dari hati Calon Paskibraka Kota Cirebon. Bukan sekedar Latihan tetapi juga harus menjadi pondasi utama dalam setiap tindakan dan pemikiran, terutama bagi generasi muda yang akan menjadi ujung tombak masa depan bangsa.


(Susyanto)

TerPopuler