Kehangatan Warga Kubang Begitu Terasa, Sambut Satgas TMMD ke-121


Kehangatan Warga Kubang Begitu Terasa, Sambut Satgas TMMD ke-121

Kamis, 01 Agustus 2024, Agustus 01, 2024

                                     

Cirebon, jejakkriminal.net -

Warga desa Kubang menyambut hangat kehadiran program Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121, yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD Kodim 0620/Kabupaten Cirebon. 


Dandim 0620/Kabupaten Cirebon Letkol Aditya Wira Respati berharap pelaksanaan TMMD dapat membantu peningkatan infrastruktur wilayah, tetapi juga pada aspek non fisik, termasuk penyuluhan dan implementasi yang mendukung percepatan pembangunan.


"Serta mendukung perekonomian dan kesejahteraan sosial masyarakat Desa Kubang khususnya," ungkapnya. Rabu (31/07/2024).


Menurutnya, program ini diharapkan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat setempat, terutama dalam pembangunan jembatan yang menghubungkan perekonomian, penduduk dan jalur usaha.


'Kemudian TMMD juga bukan hanya tentang pembangunan fisik dan non fisik. Tetapi juga mempererat hubungan antara komponen masyarakat," pungkasnya.


Sementara itu, Kepala Desa Kubang, Wawan Karyawan, mengucapkan terima kasih atas terpilihnya Desa Kubang sebagai sasaran kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD). Masyarakat Desa Kubang siap bergotong royong bersama personel TNI untuk mensukseskan program ini.


Menurutnya, kehadiran TNI dan Polri membawa kabar gembira dengan rencana pembangunan berbagai fasilitas dan infrastruktur, termasuk pembuatan TPT, pemadatan jalan usaha tani, program TNI Manunggal Air, pembuatan saluran air, dan rehabilitasi rumah. 


"Kami berharap kedatangan Satgas TMMD Kodim 0620/Kabupaten Cirebon dapat membuat desa kami lebih maju dan sejahtera," ungkap Wawan.


Selain itu tambahnya, program TMMD sangat membantu pemerintah desa dalam pembangunan infrastruktur, terutama jalan. Terlebih, jalan usaha tani yang dibangun akan mempermudah para petani mengangkut hasil pertaniannya. 


"Kami bersyukur dengan adanya TMMD. Atas nama warga masyarakat dan Pemerintah Desa Kubang, kami mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0620/Kabupaten Cirebon, Letkol inf Aditya Wira Respati," pungkasnya.


(Gatot)

TerPopuler