Kebahagiaan Para Petani Desa Kubang Terkena Dampak Program TMMD


Kebahagiaan Para Petani Desa Kubang Terkena Dampak Program TMMD

Jumat, 02 Agustus 2024, Agustus 02, 2024

Kabupaten Cirebon, jejakkriminal.net -

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Kodim 0620/Kabupaten Cirebon, telah memberikan kegembiraan kepada warga Desa Kubang. Karena masyarakat desa yang berpencarian petani kini telah menjadi lega terhadap krisis air untuk mengaliri sawahnya. Hal tersebut tak terlepas dari adanya TMMD yang telah dimulai sejak tanggal 24 Juli yang lalu. Kamis, 1 Agustus 2024. 


Sartani petani warga Desa Kubang mengatakan,"lega rasanya hati saya dan juga warga masyarakat Desa Kubang dengan adanya Bantuan Pipanisasi, terima kasih kepada Bapak Dandim 0620/Kabupaten Cirebon Letkol Inf Aditya Wira Respati, TNI Serta Polri. Berkah yang memang tidak disangka oleh para petani (Sartani, Satap, Kasturi, Aman tah, Sapriyah, Muhadi, Kusdi, Sanim, Nana, Udin, Sanjar, Sanjari, Jasa M, dll). Pipanisasi akhirnya solusi kekurangan air ketika musim kemarau, berkat dari TMMD ke-121. yang peduli dengan kondisi Petani Desa Kubang," katanya. 


Pipanisasi sepanjang 500 meter di Desa Kubang sudah mulai dikerjakan oleh satgas dan juga warga masyarakat. 


Letkol Inf Aditya Wira respati Dandim 0620/Kabupaten Cirebon memaparkan, "TMMD ke-121 TA. 2024 Kodim 0620/Kabupaten Cirebon Desa Kubang ini sasaran fisik adalah pembangunan TPT, Pemadatan Jalan JUT (jalan usaha tani), Rutilahu dan untuk hari ini Pipanisasi untuk mengaliri sawah petani, mudah-mudah dengan adanya Pipanisasi ini dapat membantu para petani yang selalu kesusahan air untuk mengaliri sawah ketika musim kemarau sekarang tidak," papar Dandim 0620.


(Gatot)

TerPopuler