Kapolsek Perdagangan Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih di Kecamatan Bandar, Berlangsung Lancar dan Kondusif


Kapolsek Perdagangan Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih di Kecamatan Bandar, Berlangsung Lancar dan Kondusif

Rabu, 07 Agustus 2024, Agustus 07, 2024







Simalungun,Jejak Kriminal.net 

Bertempat di Aula Harungguan Kantor Camat Bandar, Jl. Rajamin Purba, Kelurahan Perdagangan I, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun rabu 7 agustus 2024 sekitar pukul 14 : 00 Wib dilaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024. Kegiatan ini merupakan bagian penting dalam rangka persiapan Pilkada 2024.


Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting dan perwakilan instansi terkait, di antaranya Ketua PPK Kecamatan Bandar, Sugiardi, Ketua Panwas Kecamatan Bandar, Essau Pardede; perwakilan Kapolsek Perdagangan, IPTU A.S. Damanik; perwakilan Danramil 06/Perdagangan, SERKA Suwardi; serta Sekretaris Camat (Sekcam) Bandar, Ibu Nora. Selain itu, turut hadir seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Pengawas Pemilu Desa (PKD) se-Kecamatan Bandar.


Kegiatan dimulai dengan pembukaan oleh protokol, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan doa. Ketua PPK Kecamatan Bandar, Sugiardi, membuka rapat pleno dengan sambutan yang menekankan pentingnya pemutakhiran daftar pemilih dalam memastikan keabsahan data pemilih untuk Pilkada 2024. 


Dalam sambutannya, Sekcam Bandar, Ibu Nora, menyampaikan bimbingan dan arahan dari Camat Bandar, menekankan kolaborasi semua pihak untuk menyukseskan Pilkada dengan menjaga integritas dan validitas data pemilih. Ketua Panwas Kecamatan Bandar, Essau Pardede, dalam sambutannya menekankan pentingnya pengawasan untuk memastikan proses pemutakhiran data pemilih berjalan dengan transparan dan akurat.


Rapat pleno ini kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) oleh Ketua PPK Kecamatan Bandar. Secara keseluruhan, jumlah Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) di Kecamatan Bandar adalah 58.979 pemilih dengan total 151 Tempat Pemungutan Suara (TPS).


Penandatanganan daftar pemilih hasil pemutakhiran dilakukan sebagai pengesahan rekapitulasi yang telah dibacakan. Acara ditutup dengan kata penutup dari Ketua PPK Kecamatan Bandar, yang menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam proses pemutakhiran data pemilih.


Seluruh rangkaian kegiatan rapat pleno ini berlangsung dengan lancar, aman, dan kondusif. Situasi keamanan selama acara dilaporkan dalam keadaan terkendali, berkat pengawasan yang ketat dari aparat keamanan yang hadir.


Kapolsek Perdagangan, AKP IBRAHIM SOPI, S.H., yang diwakili oleh IPTU A.S. Damanik, menyatakan bahwa kehadiran kepolisian dalam kegiatan ini adalah untuk memastikan setiap tahapan Pilkada berjalan dengan tertib dan aman. Beliau juga menekankan pentingnya kerjasama antara semua pihak dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses pemilu.


Kegiatan ini selesai pada pukul 16.00 WIB, dengan harapan bahwa data pemilih yang telah dimutakhirkan dapat digunakan sebagai acuan yang valid untuk pemilihan mendatang, sehingga hak pilih masyarakat dapat terjamin dan pelaksanaan Pilkada dapat berlangsung dengan sukses.(Ar)*

TerPopuler