Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Pimpin Sertijab 3 Kapolsek dan Kasatlantas, Tekankan Pentingnya Integritas dan Profesionalisme


Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Pimpin Sertijab 3 Kapolsek dan Kasatlantas, Tekankan Pentingnya Integritas dan Profesionalisme

Jumat, 16 Agustus 2024, Agustus 16, 2024


 Jejakkriminal.net


SURABAYA - Tanjung Perak - Polres Pelabuhan Tanjung Perak menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) yang menandai babak baru dalam dinamika organisasi. Upacara yang berlangsung khidmat ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP William Cornelis Tanasale, Kamis (15/8/2024). 


Beberapa posisi strategis mengalami pergantian, di antaranya Kapolsek Asemrowo, Kapolsek Pabean Cantikan, Kapolsek Kenjeran, dan Kasatlantas.


Perlu diketahui dalam pergantian ini, Kapolsek Pabean Cantikan Kompol Dhany Rahadian Basuki diangkat dalam jabatan baru sebagai Kanit III/Tanah Subdit II Ditreskrimum Polda Jatim. Penggantinya Kompol Teddy Tridani, sebelumnya Kanit II/Pembunuhan dan Penganiayaan Subdit III Ditreskrimum Polda Jatim. 


Kapolsek Kenjeran Kompol Ardi Purboyo mengisi jabatan yang ditinggalkan Kompol Teddy Tridani. Untuk Polsek Kenjeran sendiri akan ditempati Kompol Yuyus Andriastanto, sebelumnya menjabat Kasubbagyanduan Bidpropam Polda Jatim. Sementara jabatan Kompol Hegy Renanta Koswara yang sebelumnya Kapolsek Asemrowo digantikan Kompol Rahardian Bayu Trisna. Sedangkan Jabatan Kasatlntas yang semula dijabat AKP Mochamad Su'ud digantikan oleh AKP Imam Sayfudin Rodji. 


Dalam sambutannya, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelis Tanasale mengungkapkan rasa syukur atas kesempatan untuk melaksanakan upacara serah terima jabatan ini dalam keadaan sehat.


"Telah kita ikuti bersama rangkaian pelantikan serah terima jabatan Kapolsek Asemrowo, Kapolsek Pabean Cantikan, Kapolsek Kenjeran dan Kasatlantas," kata AKBP William dalam amanatnya. 


Rotasi jabatan ini merupakan hal yang lumrah dalam institusi kepolisian sebagai upaya penyegaran dan penempatan personel yang tepat sesuai dengan kebutuhan organisasi.


"Pergantian jabatan di lingkungan Polri merupakan dinamika organisasi, sebagai bagian dari pembinaan karier yang senantiasa berlangsung secara sistematis dan berlanjut serta dilaksanakan secara konsisten pada lingkup internal Polri, " jelasnya. 


Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan selama menjabat. 


"Saya beserta seluruh keluarga besar Polres Pelabuhan Tanjung Perak menyampaikan selamat dan terimakasih, serta penghargaan kepada para pejabat pejabat lama yang telah melaksanakan tugas dengan sangat baik dan dengan pengalaman tersebut, saya yakin dan percaya saudara mampu melaksanakan tugas dengan sangat baik di tempat tugas yang baru, selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru semoga sukses selalu, " ujarnya. 


Sementara itu, kepada pejabat baru yang ditugaskan, dia mengucapkan selamat datang dan berharap agar pejabat baru dapat segera menyesuaikan diri dengan tugas dan tanggung jawab yang diemban. 


Ia yakin bahwa mereka, dengan pengalaman tugas sebelumnya, mampu melaksanakan tugas dengan baik dan memperkuat sinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat


"Saya ucapkan selamat datang dan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri untuk mengemban tugas baru di Polres Pelabuhan Tanjung Perak, saya yakin dan percaya, dengan bekal pengalaman yang telah di miliki pada penugasan jabatan sebelumnya, akan mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan polri dan harapan masyarakat, " kata AKBP William. 


Pihaknya mendorong para pejabat yang baru menjabat untuk melaksanakan tugas dengan semangat dan ikhlas, dengan tujuan utama mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.


"Tunjukkan loyalitas dan dedikasi sebagaimana yang selama ini telah diberikan pada kesatuan lama, karena tantangan tugas kedepan akan semakin meningkat dan kompleks, " pungkasnya.


(Ihwan)

TerPopuler