Kapolres Mamasa Hadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci HUT Kemerdekaan RI ke-79


Kapolres Mamasa Hadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci HUT Kemerdekaan RI ke-79

Sabtu, 17 Agustus 2024, Agustus 17, 2024

Mamasa, jejakkriminal.net -

Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan ke-79 RI, Kapolres Mamasa AKBP Muhammad Amiruddin S.I.K bersama Forkompimda Kab. Mamasa menghadiri Apel kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Mamasa Tepatnya di Simpang Lima Kab. Mamasa, Sabtu 17 Agustus 2024, Dini Hari


Apel dipimpin Oleh Kapolres Mamasa AKBP Muhammad Amiruddin S.I.K selaku inspektur apel dan diikuti oleh personil dari Polres Mamasa, Kodim 1428 Mamasa dan Satpol PP dalam suasana hening dan khidmat, Sabtu, 17 Agustus 2024, dini hari.


Apel Kehormatan dan Renungan Suci diawali dengan laporan komandan Apel dilanjutkan dengan pembacaan naskah Kehormatan dan renungan suci, mengheningkan cipta, pembacaan doa, dan penghormatan terakhir kepada arwah pahlawan oleh komandan Apel 



Usai Pelaksanaan Apel, Kapolres Mamasa menuturkan, prosesi Apel Kehormatan dan Renungan Suci HUT ke-79 RI tetap berlangsung khidmat.


“Apel ini ini merupakan wujud penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan," ucap Kapolres


Dalam momen tersebut, Kapolres Mamasa Juga mengajak semua elemen bangsa untuk menjaga dan merawat kemerdekaan yang telah diraih dengan membangun kebersamaan, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI, Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.


“Isi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif, yang mencerminkan kepribadian dan karakter bangsa. Persatuan dan kesatuan adalah anugerah yang harus kita jaga dan rawat bersama-sama,” pungkasnya.


(Arjon)

TerPopuler