Kanit Bhabinkamtibmas Polres Muara Enim Sambang Kamtibmas ke Tokoh Masyarakat


Kanit Bhabinkamtibmas Polres Muara Enim Sambang Kamtibmas ke Tokoh Masyarakat

Kamis, 01 Agustus 2024, Agustus 01, 2024

Muara Enim, jejakkriminal.net - 

Dalam rangka cipta kondisi (Cipkon) menghadapi Pilkada serta antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di musim kemarau, Kanit Bhabinkamtibmas Polres Muara Enim, Ipda Edy Pranolo. Z, melaksanakan giat sambang Kamtibmas ke tokoh masyarakat. Kegiatan ini berlangsung di Kantor Kelurahan Pasar 3 Muara Enim Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim, Kamis, (1/8/2024).


Dalam sambang tersebut, Ipda Edy Pranolo. Z menyampaikan berbagai himbauan kepada Ketua RW/RT di Kelurahan Pasar 3. Beliau menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pilkada serta mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mengantisipasi dan mencegah terjadinya Karhutla.


Ipda Edy Pranolo. Z menjelaskan, "dalam menghadapi Pilkada, kita harus tetap menjaga situasi yang kondusif. Selain itu, di musim kemarau ini, potensi terjadinya Karhutla sangat tinggi. Oleh karena itu, saya mengimbau kepada seluruh masyarakat, terutama Ketua RW/RT, untuk selalu waspada dan melaporkan segera jika melihat adanya aktivitas yang mencurigakan terkait pembakaran hutan atau lahan," ujarnya.


Giat sambang ini mendapatkan respon positif dari para tokoh masyarakat yang hadir. Mereka menyatakan siap mendukung dan bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk menjaga keamanan serta mencegah terjadinya Karhutla di wilayah Muara Enim.


Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MSi, melalui Polres Muara Enim Kasi Humas AKP RTM Situmorang menerangkan giat cooling sistem yang dilakukan oleh Kanit Bhabinkamtibmas Polres Muara Enim, Ipda Edy Pranolo. Z. bertujuan untuk memastikan kesiapan masyarakat dalam menghadapi Pilkada serta mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di musim kemarau.


Kegiatan coling sistem ini merupakan salah satu upaya proaktif Polres Muara Enim dalam menjaga situasi yang kondusif di tengah masyarakat.  untuk memastikan bahwa semua elemen masyarakat siap dan siaga dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pilkada. Selain itu, kita juga harus waspada terhadap potensi terjadinya Karhutla di musim kemarau ini," ujar AKP RTM Situmorang.


(Haryono)

TerPopuler