Jalan Lintas Natal-Tabuyung Sudah Pulih, PPK 3.4 PJN III Sumut Bertindak Cepat


Jalan Lintas Natal-Tabuyung Sudah Pulih, PPK 3.4 PJN III Sumut Bertindak Cepat

Minggu, 11 Agustus 2024, Agustus 11, 2024




Jalan Lintas Natal-Tabuyung Sudah Pulih, PPK 3.4 PJN III Sumut Bertindak Cepat



Mandailing Natal | jejakkriminal.online

Akibat Intensitas hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir melanda Wilayah Kecamatan Natal Kabupaten Mandailing Natal sehingga beberapa Desa mengalami banjir dan membuat Jalan Lintas Provinsi Sumatera Utara di Desa Taluk putus yang mengakibatkan arus lalulintas Natal-Tabuyung menjadi terputus total, minggu (11/8/2024). 


Kepala Desa Taluk, Endrawansyah menyampaikan kejadian tersebut diperkirakan terjadi sejak Pukul 05:00 Wib. 


"Diperkirakan Pukul 05:00 Wib pagi tadi akibat terjangan air yang melintas, putus satu titik dan sekitar pukul 09.00 wib pagi putus satu titik lagi yang berjarak tidak jauh", terang Endrawansyah pada Minggu (11/8/2024) melalui pesan WhatsApp.


Camat Natal, Mulia Gading, S.E membenarkan kejadian Banjir dibeberapa desa Wilayahnya dan beberapa akses jalan rusak.


"Ya, ada beberapa desa terkena banjir, salah satunya desa Patiluban Hilir sementara desa Taluk ada yang rusak akses jalan, tadi belum bisa dilewati, namun sekarang sudah diperbaiki dan telah dapat dilalui oleh seluruh kendaraan", ucap Camat Natal. 


Sementara itu, PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) 3.4 PJN III Wilayah Sumut, Rachmat, M.T, menyampaikan bahwa pihaknya setelah mendapat informasi mengenai titik jalan yang rusak akibat diterjang banjir di Desa Taluk, saat itu kita segera turun ke lokasi.




"Kita langsung cek dan tangani segera Jalan Lintas Pantai Barat pada kedua titik yang rusak di Desa Taluk", kata Rachmat, M.T saat dilokasi.


Dari pantauan di lokasi, Rachmat, M.T yang mengawasi dan bertanggung jawab untuk wilayah 3.4 ini, turun langsung mengarahkan dan membantu perbaikan titik jalan yang rusak, beberapa mobil pengangkut material pun terlihat berdatangan ke lokasi Desa Taluk. Sekira pukul 13.00 Wib sudah bisa dilalui kembali. 


Dari sebelumnya jalan lintas provinsi Sumatera Utara tersebut yang sempat terhenti akibat jalan itu terputus, namun saat ini telah dapat dilalui kembali, dan di lapangan nampak Polisi Lalulintas melakukan pengamanan dan mengatur arus lalulintas. (Martua) 

TerPopuler