Jaga Kamtibmas Kondusif, Polisi Sambangi Kampung Binaan di Kecamatan Negara Batin.


Jaga Kamtibmas Kondusif, Polisi Sambangi Kampung Binaan di Kecamatan Negara Batin.

Sabtu, 10 Agustus 2024, Agustus 10, 2024



Way Kanan. Jejakkriminal.net


Polsek Negara Batin menggelar giat cooling system, mengajak masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif menjelang Pilkada 2024 di Kabupaten Way Kanan. Sabtu (10/08/2024).


Giat cooling system ini dilakukan dengan turun langsung menemui lapisan masyarakat dan melaksanakan dialogis yang berlangsung di Kampung Bumi Jaya Kecamatan Negara Batin Kabupaten Way Kanan.


Dalam himbauannya, Kanit Binmas Polsek Negara Batin Bripka Robert Pardede memberikan edukasi sekaligus menghimbau agar masyarakat berhati - hati akan isu - isu hoax ataupun provokatif yang mengarah pada memecah kesatuan dan persatuan, khususnya informasi yang berasal dari media sosial, di masa menjelang Pilkada tahun 2024.


"Langkah ini diambil sebagai respons terhadap potensi kerawanan yang dapat terjadi selama tahapan Pilkada, terutama mengingat pentingnya momen demokrasi yang akan dihadapi oleh masyarakat," kata Kapolres Way Kanan AKBP Adanan Mangopang melalui Kasihhumas Ipda Mukhtiar saat dikonfirmasi di Mako Polres Way Kanan. 


Dikesempatan tersebut, petugasnya juga mengajak masyarakat untuk dapat berperan dalam upaya pemeliharaan kamtibmas di wilayah masing masing. 


Ia memberikan pesan apabila mengetahui adanya potensi gangguan ataupun membutuhkan pelayanan Polri agar tidak segan segan menghubungi pelayanan Polri terdekat atau bisa langsung dengan Bhabinkamtibmas.

TerPopuler