Hari Bersejarah, Pj Wali Kota Nurkholis Kedatangan Tamu Istimewa


Hari Bersejarah, Pj Wali Kota Nurkholis Kedatangan Tamu Istimewa

Senin, 19 Agustus 2024, Agustus 19, 2024

                                       

Kanigaran, jejakkriminal.net -  

Sebuah kebahagiaan terpancar dari Pj Wali Kota Nurkholis pada Sabtu (17/8) malam. Pasalnya jelang tasyakuran HUT ke 79 Kemerdekaan RI, mendadak kedatangan tamu Istimewa di rumah jabatan. Ketua Umum Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa hadir silaturahmi mengajak ulama besar dunia, cicit dari Syeikh Abdul Qodir Al Jailani yakni Assyeikh Assayyid Afeefuddin Al-Jailani.


Pj Nurkholis juga menerima hadiah berupa tasbih dan sajadah dari pendiri tarekat al Qadiriyah tersebut. Usai doa bersama, Khofifah Indar Parawansa dan Syeikh Afeefuddin melanjutkan perjalanan. “Semoga kita semua mendapatkan barokah dari karomah beliau cicit sang Sulthonul Auliya Syekh Abdul Qadir Jailani,” ujar Khofifah berpamitan.

Dalam perbincangan mereka juga diceritakan sekilas tentang Kota Probolinggo. Termasuk diperkenalkan tentang pakaian adat Bali yang dikenakan Nurkholis bersama istri Dewi Maharani. Karena keduanya akan menghadiri puncak acara tasyakuran bersama anggota Paskibraka dan anggota LVRI.


Nurkholis merasa bersyukur kediamannya didatangi cicit Syekh Abdul Qadir Jailani tersebut. ”Alhamdulillah, meski sebentar Syeikh Afeefuddin silaturahmi kesini tetapi menjadi anugerah bagi kami. Apalagi Ketua Umum Muslimat NU ini jaringannya dengan ulama masyhur di dunia sudah tidak diragukan lagi. Karena itu kami sangat berterima kasih, semoga kelak bisa lebih lama datang ke Kota Probolinggo, agar bisa mendapatkan barokahnya,” imbuhnya.


Syekh Afeefuddin sendiri merupakan Pemegang Utama Mutawalli Masjid & Maqam Sultanul Aulia Al Sheikh Abdul Qadir Al-Jailani.


(Shinta)

TerPopuler