Guru SD Negeri 3 Pangkalpinang Meriahkan Karnaval HUT RI ke-79 dengan Tema Angsa Putih


Guru SD Negeri 3 Pangkalpinang Meriahkan Karnaval HUT RI ke-79 dengan Tema Angsa Putih

Rabu, 28 Agustus 2024, Agustus 28, 2024



Pangkalpinang, jejakkriminal.net -

Guru SD Negeri 3 Pangkalpinang turut serta memeriahkan karnaval HUT RI ke-79 di Provinsi dengan mengusung tema angsa putih. Sekolah ini menampilkan sepeda motor hias yang diperankan oleh para srikandi perempuan Guru SD Negeri 3 Pangkalpinang dengan dandanan khas dan bersayap layaknya angsa putih.


Guru yang berperan sebagai angsa putih tersebut menaiki angsa.

Kegiatan karnaval ini dimulai dari depan kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Acara karnaval ini dilepas secara resmi oleh PJ Gubernur Babel Beserta Tamu Undangan. Kehadiran mereka menambah semarak acara dan memberikan semangat lebih kepada seluruh peserta karnaval.


PJ Sekda Prov Kep Bangka Belitung mengatakan, "Partisipasi aktif dalam kegiatan seperti ini sangat penting untuk membentuk karakter guru yang mencintai bangsa dan pahlawan kita. Saya bangga melihat bagaimana SD Negeri 3 Pangkalpinang ini  mampu menghadirkan semangat nasionalisme melalui kreativitas dan kebersamaan."


 "Kegiatan karnaval ini bukan hanya tentang merayakan HUT RI, tetapi juga tentang menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan gotong royong sejak dini dari guru ke anak-anak didik. Saya berharap, siswa-siswi dapat terus berprestasi dan membawa semangat ini dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.


Rombongan karnaval Guru SD Negeri 3 Pangkalpinang ini diiringi dan dipandu oleh danton langsung jadi menambah meriah suasana. Para guru terlihat sangat antusias, didampingi oleh bapak dan ibu guru, serta dibimbing langsung oleh Kepala Sekolah, Ibu Puspa, yang turut serta dalam pawai.


"Kegiatan karnaval ini adalah bagian dari upaya kami menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan kecintaan terhadap para pahlawan nasional kepada Guru dan diajarkan ke anak-anak" ungkap Bunda Puspa. "Kami berharap, melalui partisipasi aktif dalam kegiatan ini, guru-guru juga dapat lebih mengenal sejarah bangsa dan menghargai jasa para pahlawan."


Karnaval yang berlangsung lancar dan penuh semangat ini menjadi momen yang tak terlupakan bagi seluruh warga SD Negeri 3 Pangkalpinang khususnya Pangkalpinang. Acara ini tidak hanya menyemarakkan peringatan HUT RI ke-79, tetapi juga menumbuhkan rasa nasionalisme di hati para guru.


"Filosofi dari angsa putih tersebut menandakan kesetiaan, kesucian, kekompakan, kekuatan,dan keindahan. Makanya Guru SD Negeri 3 Pangkalpinang mengambil icon angsa putih. Setia dan kompak dalam melaksanakan tugas, kuat dalam menghadapi dan melaksanakan tugas, suci dalam melaksanakan ibadah dan semangat menyemai keindahan," tambah-Nya lagi.


(Zainudin)

TerPopuler