Diduga Congkel Kotak Amal di Masjid, Pria Asal Lamongan Diamankan Warga


Diduga Congkel Kotak Amal di Masjid, Pria Asal Lamongan Diamankan Warga

Rabu, 21 Agustus 2024, Agustus 21, 2024


Lamongan, jejakkriminal.net -

Pelaku pencurian kotak amal di dalam Masjid Istiqomah Dusun Gabang Desa Kedungrejo Kecamatan Modo Kabupaten Lamongan berhasil diamankan warga setempat, Selasa (20/8/2024) sekitar pukul 07.00 WIB.


Terduga pencongkel kotak amal Masjid Istiqomah itu adalah Hs (21) pria kelahiran Jalan Sukarno Hatta RT 17 RW 00 Desa Purwajaya Kecamatan Loa Janan Kabupaten Kutai Kartanegara.


Hs terduga pelaku pencongkel kotak amal yang juga bertempat tinggal di Dusun Simo Desa Sungelebak Kecamatan Karanggeneng Kabupaten Lamongan, sebelum melakukan aksinya berkeliling mencari sasarannya.


Ia diamankan warga Gabang Desa Kedungrejo Kecamatan Modo Kabupaten Lamongan saat sedang beraksi mencongkel kotak amal di dalam Masjid Istiqomah Dusun Gabang Desa Kedungrejo Kecamatan Modo Kabupaten Lamongan.


"Terduga pelaku sudah diamankan di Polsek Modo," kata Kasi Humas Polres Lamongan Ipda M Hamzaid, Selasa (20/8/2024).


Ipda Hamzaid melanjutkan, menurut keterangan saksi takmir masjid yakini Sukri (57), saat itu saksi sekitar pukul 07.00 WIB sedang berada di rumahnya.


Kemudian ia diberitahu oleh warga kalau ada pencurian uang kotak amal di Masjid Istiqomah yang terduga pelakunya sudah diamankan warga saat melakukan pencurian uang kotak amal tersebut.


"Terduga pelaku tersebut diamankan warga saat sedang beraksi mencongkel kunci gembok kotak amal yang berbentuk kubus terbuat dari kayu warna coklat, dan mengambil uang bentuk uang kertas pecahan," ungkapnya.


"Ada pecahan 1.000, 2.000, 5.000, 10 000, 2.0000 di dalam kotak amal tersebut, dan dimasukkan ke dalam tas yang dibawa oleh terduga pelaku tersebut," imbuhnya.


Selaku ketua takmir Masjid Istiqomah, ia pun bergegas menuju ke Masjid Istiqomah dan benar bahwa telah terjadi pencurian uang kotak amal yang sudah diamankan oleh warga yang diduga dilakukan oleh terduga pelaku tersebut.


(Iswanto)

TerPopuler