Dewi Setiani Himbau Pedagang Agar Menjual Jajanan Sehat di Lingkungan Sekolah


Dewi Setiani Himbau Pedagang Agar Menjual Jajanan Sehat di Lingkungan Sekolah

Senin, 19 Agustus 2024, Agustus 19, 2024

Pandeglang, jejakkriminal.net -

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Pandeglang Rd Dewi Setiani berkeliling ke sentra jajanan di SDN 3 Pandeglang, Senin (19/8/2024). Bukan hanya berkeliling, Dewi juga memesan aneka jajanan anak SD, mulai dari bakso bakar, martel, tahu gejrot, burger, hingga es Teh Poci.


Dewi mengungkapkan, dirinya sengaja mampir ke jajanan SDN 3 untuk membeli aneka jajan dan juga menyampaikan imbauan kepada para pedagang agar bisa menyajikan jajanan yang sehat. Dengan tidak menggunakan bahan makanan yang berbahaya, seperti makanan yang mengandung pengawet, pewarna dan zat berbahaya lainnya.


Sambil berbincang, Dewi memesan empat potong martel dengan total Rp 20.000. Kemudian Dewi melanjutkan ke pedagang lainnya untuk membeli jajanan.


"Saya mengimbau kepada mamang-mamang yang jualan di sini untuk menyajikan jajanan yang sehat," katanya.


Sementara, Muhammad Latif (30) penjual Cireng Wasiat mengaku, kaget dihampiri oleh calon bupati. Ia mengaku, sering melihat baliho Dewi di sejumlah tempat dan baru kali ini bisa bertemu langsung.


"Kaget juga bisa ketemu langsung sama Ibu Dewi, ternyata orangnya someah (ramah, red). Saya pengen lihat nanti videonya, karena tadi divideokan," katanya.


Terakhir, Dewi menghampiri sejumlah pengemudi ojek yang biasa mangkal di perempatan SMPN 1 Pandeglang. Bahkan beberapa di antara pengemudi ojek tersebut merupakan teman sekolahnya waktu di SMPN 1 Pandeglang.


"Saya juga alumni di SMPN 1 angkatan tahun 1983. Orang sini, rumah saya kan deket, itu di bawah di Gang Sanggar Mayangsari," kata Dewi.


(Yoki)

TerPopuler