Desa Karangwotan Pucakwangi Alami Kekeringan


Desa Karangwotan Pucakwangi Alami Kekeringan

Senin, 19 Agustus 2024, Agustus 19, 2024

                                                

Pati, jejakkriminal.net -

Baru baru ini Desa Karangwotan meliputi Dukuh Karangampo, Dukuh Kopek, dan Wotan Kidul, mengalami kekeringan parah (18/8/2024).


Tingkat kekeringan tinggi mulai sekira satu bulan lalu hingga sekarang.


Keterangan Sutomo, sumur miliknya sudah tidak keluar air, namun sedikit tertolong dari jalur kelompok RT 8, sedangkan untuk RT 7, RT 9 nyaris kering total dan tidak tertolong karena sumber-sumber air sudah mati, dan sumur sudah tidak keluar air.


Untuk itu Warga Karangwotan Pucakwangi memohon perhatian pemerintah baik Kabupaten, Provinsi ataupun pusat untuk dapat mengirim bantuan air dalam musim kemarau tahun ini.


Karangwotan memang sudah terkenal sebagai daerah basis kekeringan yang tiap tahun memerlukan bantuan air, dan perlu solusi terbaik dalam menyelesaikan persoalan sosial ini.

Sumari, Kepala Desa Karangwotan membenarkan bahwa di beberapa titik desanya memang mengalami kekeringan sementara, sumber air dari desa tidak mampu mencover semua kebutuhan warga, Sumari juga menghimbau kepada RT atau ketua kelompok masyarakat untuk menyampaikan permohonan, melalui desa atau langsung ke BPBD, Dinsos atau lembaga donor yang bisa membantu juga untuk disampaikan baik ke Dinas atau ke Koramil yang nanti akan mengkoordinasikan penyalurannya," ungkapnya kepada Media.


(Sholihul)

TerPopuler